Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tidur Sambil Berjalan, Pria Bugil Bikin Heboh Kota Manchester

Gangguan tidur yang dialami seorang pria di Inggris timbulkan kehebohan di Kota Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Dari sejumlah gangguan tidur, kebiasaan tidur sambil berbicara atau berjalan cukup sering ditemui di sekitar kita. Hal yang sama juga terjadi di Inggris -- di mana para petugas hotel dikejutkan dengan perilaku seorang tamu yang tidur sambil berjalan lalu ia keluar dari hotel tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Dikutip dari BBC, Selasa (24/5/2016), seorang pria yang tidur sambil berjalan, dengan tubuh telanjang, keluar dari hotel dan berjalan-jalan di Manchester pada Minggu, 22 Mei pukul 04.00 dini hari waktu setempat.

 



Pria itu dilaporkan sempat mencoba memanggil taksi. Beruntung polisi segera bergerak cepat dengan mendatangi pria tersebut dan memakaikannya jaket.

"Petugas mendatangi dan menemukan bahwa orang itu  sedang tidur tanpa busana di sebuah hotel di dekat kawasan itu, dan ia tidur sambil berjalan ke luar hotel," ujar pihak kepolisian setempat kepada Manchester Evening News.

Pihak kepolisian memastikan, pria itu murni mengalami gangguan tidur dan tidak sedang membuat lelucon.

"Petugas meminjamkan jaket untuk menutupi tubuhnya dan mereka mengantarnya kembali ke hotel," kata sumber itu.

Inspektur Polisi Phil Spurgeon mengatakan, sang pria menganggap apa yang dialaminya adalah sebuah kejadian lucu. Setelah sadar, ia bahkan melakukan selfie dengan para petugas yang menolongnya.

Kebiasaan tidur sambil berbicara atau berjalan tak hanya menimpa orang dewasa, tapi juga anak-anak. Perilaku ini masuk dalam gangguan tidur yang dikenal dengan istilah parasomnias.

Pada anak-anak, pemicu terjadinya gangguan ini biasanya ketidakmatangan sistem saraf pusat dan dalam beberapa kasus, itu dapat dipicu juga karena kelelahan yang berlebihan. Umumnya ini akan hilang ketika dewasa.

Sementara itu, tidur sambil berjalan dan berbicara pada orang dewasa diduga terjadi akibat masalah emosional atau kurang tidur -- stres menjadi penyebab utamanya. Selain itu penggunaan obat tertentu seperti obat demam, cedera kepala, pembengkakan otak atau tiroid selama bekerja juga dapat menjadi penyebabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini