Sukses

Weekly Highlights: Stewardess 'Knew' EgyptAir MS804 Would Crash?

Berikut ini berita dari dalam dan luar negeri yang telah dikemas dalam bahasa Inggris untuk program 'Weekly Highlights' selama sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Hilangnya pesawat EgyptAir MS804 pada Kamis, 19 Mei 2016 dini hari menimbulkan keprihatinan dunia.

Belum lagi terjawab misteri penyebab kecelakaan yang menewaskan 66 orang itu, beredar postingan foto Facebook salah satu pramugari EgyptAir.

Gambaran seorang pramugari berdiri dengan latar belakang pesawat jatuh di perairan itu disebut-sebut pertanda dari tragedi nahas tersebut.

Berita kecelakaan pesawat tersebut dikemas dalam segmen 'International Affairs' di program Weekly Highlights pekan ini. Selain itu ada kesurupan massal di salah satu sekolah Peru, dan Presiden Barack Obama yang ditraktir oleh chef ternama Anthony Bourdain saat tengah berkunjung ke Vietnam.

Pada segmen 'What’s on Indonesia’, kematian 6 orang yang terkena dampak awan panas gunung vulkanik Sinabung dan pertemuan Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin menjadi pusat perhatian masyarakat di Tanah Air.

Sementara pada ‘Trending Topic’, kami menyajikan informasi unik tentang seorang gadis asal Purwakarta yang menuai respons negatif karena mempunyai kekasih tampan.

Sedangkan dalam segmen 'Embassy Corner' ada 2 kegiatan diplomatik yakni pameran foto kebangkitan Jepang dari kekalahan Perang Dunia II dan pertandingan sepak bola persahabatan antara tim dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan perwakilan dari setiap kedutaan negara-negara Afrika di Jakarta menjelang perayaan ‘Africa Day’ yang jatuh pada 25 Mei setiap tahunnya.

Saksikan selengkapnya dalam video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.