Sukses

'Car Wash' untuk Manusia Akan Hadir di Melbourne, Tertarik?

Sejumlah arsitek berbakat dari M@ STUDIO terpilih menjadi pemenang 'NGV Architecture Commission' tahun 2016 atas hasil karya luar biasa.

Liputan6.com, Melbourne - Kota Melbourne, Australia sudah sejak lama dikenal sebagai 'rumah' bagi para seniman. Kreasi seni seperti grafiti dan patung dengan bentuk abstrak tidak akan pernah luput dari pandangan ketika kita menelusuri jalan-jalan di kota tersebut.

Seperti dikutip dari That’s Melbourne, Minggu (22/5/2016) pemerintah kota yang berlokasi di wilayah Victoria ini mengijinkan warganya untuk mendekorasi sejumlah lokasi dalam kota sesuai dengan jiwa seni mereka masing-masing.

'National Gallery Victoria' (NGV), museum yang berada di area Southbank menampilkan banyak karya seni unik lebih dari sekedar lukisan atau patung setiap tahunnya.'Car Wash' untuk Manusia akan hadir di Melbourne (sumber:Australiandesignreview)
Salah satu karya seni terbaik yang ditampilkan berupa kerangka bangunan sarana car wash yang diperuntukkan bagi manusia. Ini adalah kreasi sejumlah arsitek berbakat dari M@ STUDIO.

Kelompok arsitek ini terpilih menjadi pemenang 'NGV Architecture Commission' tahun 2016. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menampilkan karya seni arsitektur mereka kepada publik di 'The Grollo Equiset Garden', Galeri Nasional Victoria pada bulan Oktober nanti.

'Car Wash' untuk Manusia akan hadir di Melbourne (sumber:Australiandesignreview)
M@ STUDIO juga diijinkan untuk menggunakan fasilitas tersebut sebagai tempat perhelatan acara musik dan lainnya.

"Kami sangat senang bisa terpilih menjadi pemenang kompetisi karya seni untuk NGV tahun ini. Kompetisi ini telah membantu kami untuk lebih kreatif dan giat dalam mengembangkan ide-ide luar biasa," demikian pernyataan para arstiek M@ STUDIO, mengutip dari Australian Design Review.

'Car Wash' untuk Manusia akan hadir di Melbourne (sumber:Australiandesignreview)

Seperti yang diberitakan oleh Sydney Morning Herald, kerangka bangunan 'car wash' untuk manusia ini dibuat semirip mungkin dengan sarana cuci mobil asli yang ada di area Blackburn, Melbourne.

Bangunan tersebut terdiri dari lima ruangan yang telah dirancang untuk membuat para pendatang nantinya merasa seperti mobil yang sedang 'dimanja' dalam car wash. Lantainya pun akan diselimuti dengan rumput palsu berwarna pink untuk menimbulkan efek futuristis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini