Sukses

Badan Pesawat EgyptAir Hilang Ditemukan

Usai serpihan kecil, kali ini ditemukan tempat duduk dan koper di lokasi pesawat EgyptAir hilang.

Liputan6.com, Kairo - Pencarian pesawat EgyptAir hilang terus membuahkan hasil. Usai serpihan kecil, kali ini bagian burung besi lainnya seperti tempat duduk dan koper berhasil ditemukan.

"Kami diinformasikan (Otoritas Mesir), bahwa bagian pesawat, 2 kursi penumpang dan 1 koper, ditemukan di tempat pesawat itu hilang kontak," sebut Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos seperti dikutip dari Sky News, Jumat (20/5/2016).

 

Siang tadi, Juru bicara Militer Mesir Brigadir Jenderal Mohammad Samir mengatakan, telah ditemukan serpihan pesawat EgyptAir tersebut di 290 km utara dari kota pelabuhan, Alexandria. Namun belum disebutkan bagian mana dari pesawat itu.

Angkatan Laut Mesir juga melaporkan, menemukan sejumlah barang mengapung yang diyakini milik penumpang. Selain itu, di lokasi pencarian juga ditemukan life jacket.

Sebelumnya, Menteri Penerbangan Mesir, Sherif Fathi mengatakan, meski masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan, namun ia sendiri tidak membantah ada kemungkinan pesawat EgyptAir yang hilang terkait dengan serangan teroris.

"Kemungkinan EgyptAir MS804 mendapat serangan teror lebih tinggi daripada adanya kesalahan teknis," ujar Menteri Penerbangan Mesir, Sherif Fathi seperti dikutip The Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini