Sukses

Kisah Pilu di Balik Ekspresi Menggemaskan Kucing Ini

Kucing tersebut memiliki lebih dari 13 ribu pengikut di Instagram karena kelucuan ekspresinya. Tapi ada kisah pilu di balik itu.

Liputan6.com, London - Seekor kucing lucu dengan raut wajah yang selalu tampak terkejut menjadi salah satu hewan yang memiliki banyak followers di media sosial Instagram.

Kucing berwarna abu-abu bernama Kevin itu, sampai saat ini memiliki lebih dari 13 ribu followers di akun Instagram miliknya yang bernama theadventuresofkev.

Walaupun memiliki banyak penggemar, kucing bernama Kevin itu menyimpan kisah pilu di balik ekspresinya yang lucu dan menggemaskan.

Dikutip dari Mirror, Jumat (20/5/2016), kucing berjenis Russian Blue tersebut ternyata mengidap hidrosefalus, yakni penumpukan cairan dalam otak yang menyebabkan tertekannya jaringan di organ tersebut. Penyakit itu mempengaruhi pada fungsi penglihatan, pendengaran, dan fungsi otaknya.

Sang pemilik, Tailah, tak menyangka bahwa kucing peliharaannya dapat bertahan hidup hingga usia 4 tahun. Bahkan Kevin dapat berkembang layaknya kucing normal.

Tailah yang memelihara Kevin sejak umur satu bulan mengatakan, sebenarnya ia sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari jika suatu saat kucingnya akan berpulang.

Saat ini Kevin telah berusia 4 tahun (Instagram/theadventuresofkev).

"Aku berkata kepada diriku sendiri, akan selalu menyayanginya jika ia mati. Empat tahun kemudian ia masih ada di sini dan menjadi temanku," ujarnya kepada Love Meow.

Sejak awal, Kevin memang menunjukkan tanda-tanda hidrosefalus. Namun menurut Tailah tak terlihat ada ketidaknyamanan dari kucingnya, padahal saat itu usianya masih sangat muda.

Instagram Kevin memiliki lebih dari 13 ribu followers (Instagram/theadventuresofkev).

Kevin tak diperbolehkan bermain keluar karena masalah penglihatannya yang menyebabkan ia sangat bergantung dengan pemiliknya.

Namun ia masih dapat bermain di taman pribadinya, meski hanya sendirian.

Kevin tak diperbolehkan bermain keluar, kecuali ke taman pribadinya karena masalah penglihatannya (Instagram/theadventuresofkev).

"Jika bertemu dengan kucing ini, kalian akan melihat apa yang kami lihat. Seekor kucing yang lucu, gembira, konyol, dan penuh kasih!" ujar Tailah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini