Sukses

Demi Cinta, Pasangan Ini Menikah Dikelilingi Ribuan Kucing

Sepasang manusia pencinta kucing melangsungkan pernikahan dengan disaksikan ribuan hewan kesayangan mereka.

Liputan6.com, Parlier - Demi cintanya kepada kucing—dan pacar—sepasang pengantin ini melakukan pernikahan mereka dengan 'dihadiri' oleh hampir 1.000 ekor kucing.

Pernikahan keduanya dilangsungkan di 'The Cat House on the Kings' -- sebuah tempat penampungan kucing di California (AS).

Pasangan Louise Veronneau dan Dominic Husson berasal dari Kanada, pasangan ini bertemu pertama kalinya di kota Quebec pada 3 tahun lalu. 

Dikutip dari laman ABC11 pada Sabtu (21/5/2016), selama berpacaran mereka melakukan wisata ke berbagai tempat di dunia dan mendapati bahwa mereka sama-sama penyayang binatang, terutama kucing.

"Aku melihat kami berbagi nilai-nilai yang sama. Nilai-nilai ini menjadi dasar hubungan kami dan kecintaan kepada binatang dan manusia," kata Veronneau

Husson, sang mempelai pria, menambahkan, "Kami berdua adalah penyayang binatang, sehingga menjadi mudah. Ia adalah seorang wanita yang hebat, itulah sebabnya aku menikahinya."

Kunjungan ini adalah yang pertama kalinya bagi pengantin pria, tapi merupakan yang ke dua kalinya untuk pengantin wanita. Pada 2012, Louise Veronneau sempat mampir ke 'The Cat House on the Kings' sewaktu ia berlibur ke California.

Wanita itu menyenangi tempat itu dan mencatatnya dalam daftar tempat yang harus ia kunjungi ulang.

 

"Aku jatuh cinta. Aku jatuh cinta atas apa yang dilakukan Lynea dan timnya kepada kucing-kucing itu," kata Veronneau.

Lynea Lattanzio adalah wanita pendiri 'The Cat House on the Kings' di Amerika Utara. Ia menerapkan cara berbeda dalam memelihara hewan itu, misalnya tidak menempatkan mereka di dalam kandang.

Perempuan itu jugalah yang diminta Veronneau untuk meresmikan pernikahannya, walau Lynea sempat ragu pada awalnya.

Ketika pertama kali diminta, ia mengaku menolaknya karena takut mengacaukan suasana dan malah merepotkan.

Namun pasangan dari Kanada itu tak henti meyakinkan Lynea sehingga ia bersedia terlibat dalam pernikahan mereka.

Menurut CBC, tempat penampungan bernama 'The Cat House on the Kings' itu menjadi rumah bagi 24 ribu ekor kucing dan 7 ribu ekor anjing. Tempat itu didirikan 24 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini