Sukses

Hebat, Anak Kucing Ini Selamat Setelah Terjebak Dalam Mesin Mobil

Anak kucing bernama Honda itu berhasil selamat setelah terjebak selama berjam-jam di dalam mesin mobil.

Liputan6.com, Melbourne - Seekor anak kucing usia 5 bulan akhirnya berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Melbourne, Victoria, Australia setelah berjam-jam terjebak dalam mesin mobil yang bergerak melampaui jarak lebih dari 25 kilometer. 

Anak kucing yang dijuluki ‘Honda’ tersebut diketahui meloncat masuk ke bagian depan mobil yang terbuka. Pemilik kendaraan tidak menyadari keberadaan Honda di dalam mesin mobilnya sehingga ia menutupnya tanpa ada rasa janggal. 

Melansir dari Straits Time, Kamis (19/5/2016), pemilik kendaraan tidak menemukan masalah atau menemukan kejanggalan pada saat melakukan perjalanan ke kantornya area Parkville.

Namun, ketika ia hendak pulang ke rumahnya yang berlokasi di Deer Park 12 jam kemudian, ia mendengar suara kucing mengeong dari mesin mobilnya.

Anak kucing terjebak dalam mesin mobil (sumber: ABC News)

Ia kemudian langsung bergegas ke rumah sakit khusus hewan, Lort Smith di Melbourne bagian Utara. Selain itu, ia juga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk membantunya mengeluarkan anak kucing yang terjebak dalam mesin mobil pada malam Selasa 17 Mei kemarin. 

Petugas Pemadam Kebakaran menceritakan lewat akun Facebook resmi mereka bahwa penyelamatan Honda memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam.

Anak kucing terjebak dalam mesin mobil (sumber: ABC News)

Mereka juga menjelaskan kronologi dari sudut pandang pemilik kendaraan yang menyatakan bahwa anak kucing tersebut terjebak di belakang radiator.

“Pemilik kendaraan mengambil langkah yang benar dan rasional. Ia menghubungi kami dan membawa mobil tersebut ke RS hewan sehingga mempermudah untuk semua pihak dalam misi penyelamatan Honda,” Kata Sam Jennens, salah satu anggota pemadam kebakaran kepada ABC News

Ia mengaku sangat kagum atas keberhasilan Honda untuk bertahan selama berjam-jam di dalam mesin mobil. Sam juga menjelaskan bahwa, meskipun mengalami luka bakar ringan, kondisi Honda secara keseluruhan baik.

“Saat kami mencoba mengeluarkannya dari mesin mobil, Honda terlihat kurang senang -- kucing itu terus mencakar dan menggigit tangan kami,” tambahnya.

“Bagaimanapun, kami senang Honda dalam kondisi sehat dan menggunakan salah satu dari ‘9 nyawanya’ dengan baik,” tutup Sam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini