Sukses

Model Cantik Taiwan Tewas Usai Pemotretan di Dalam Laut

Olivia Ku gagal diselamatkan oleh pihak rumah sakit, beberapa saat setelah ditemukan pingsan ketika tengah melakukan pemotretan dalam laut.

Liputan6.com, Taipei- Seorang model asal Taiwan, Olivia Ku, dilaporkan tewas di tengah pemotretan di dalam laut. Ia diduga tewas akibat terserang asma saat sedang menyelam ke dalam laut Houpihu, yang berlokasi tidak jauh dari kabupaten Pingtun, Hengchun.

Saat itu Olivia tengah melakukan sesi photoshoot yang telah diagendakan sebelumnya oleh pihak agen modelling Eelin Entertainment.

Seperti dilansir dari Taipei Times, para petugas pemadam kebakaran beserta pasukan patroli pantai mengatakan bahwa Olivia sudah dalam kondisi tak sadarkan diri ketika ditarik keluar dari air.

Olivia lalu segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, upaya pihak rumah sakit untuk menyelamatkan nyawanya gagal. Ia meninggal di usia 25 tahun.

Senada dengan agen modelling Olivia, petugas patroli pantai juga menolak untuk berkomentar terkait isu kematian sang model. Namun beredar rumor bahwa Olivia diduga sengaja melepaskan alat pernapasan bantuan ketika pemotretan berlangsung demi memberikan efek estetika terhadap gambar yang diambil.

Menurut Asiaone mengutip seorang penyelam profesional, musibah yang dialami Olivia bisa dihindari jika sesi pemotretan dalam laut didampingi ahlinya. Selain itu, umumnya dilaksanakan di perairan dangkal.

"Olivia sudah tiga tahun menjadi penyelam kelas amatir. Ia adalah sosok yang ceria dan mudah bergaul dengan semua orang," ucap salah satu penyelam yang ada di lokasi kejadian kepada Pedestrian, yang dikutip pada Kamis (19/5/2016).

Model cantik asal Taiwan, Olivia Ku, merupakan istri dari anggota legislatif Partai Demokrat negara setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini