Sukses

Video Para Penyandang Disabilitas Asyik Bersepeda di Meksiko

Pemerintah Mexico City terapkan program yang memungkinkan para tuna netra menikmati pengalaman bersepeda keliling kota.

Liputan6.com, Meksiko - Pemerintah Mexico City, menerapkan sebuah program khusus yang memungkinkan para tuna netra mendapatkan kesempatan bersepeda keliling dalam kota.

Dilansir dari Latinos Post, Rabu (18/5/2016), program ini merupakan sebuah langkah konkrit pemerintah untuk membuat penyandang disabilitas merasa dihargai dan diberi hak yang sama dengan warga negara lain.

Terlebih, Uni Vision mengabarkan program ini terbukti bermanfaat bagi lebih dari 500 penyandang disabilitas selama 6 tahun terakhir.

Sejumlah pesepeda profesional telah memberikan jasa mereka untuk membawa para tuna netra berkeliling kota menggunakan sepeda.

“Kami menggunakan sepeda sebagai instrumen bagi para tuna netra dan mereka yang mempunyai kekurangan fisik agar mereka dapat menikmati udara segar dan sensasi berolahraga seperti orang lainnya,” kata Manuel de la Torre, direktur program tersebut.

Program ini diadakan setiap hari Minggu di mana para penyandang disabilitas itu berkumpul di area monumen Diana the Huntress, salah satu lokasi rekreasi kota Mexico City.

Saksikan pengalaman seru para tuna netra bersepeda melalui video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.