Sukses

Artis Cantik Ini Didenda Rp 13 Juta Demi 'Bukti Cinta' di Gunung

Si artis cantik saat itu dalam perjalanan merayakan hari Velentine bersama pecarnya.

Liputan6.com, Arizona - Vanessa Hudgens, artis cantik dari Amerika Serikat (AS) ini harus membayar denda tak sedikit demi 'bukti cinta' dirinya dengan sang kekasih. Gara-gara ketahuan memahat namanya bersama pujaan hatinya di dinding batu sebuah gunung di Arizona, ia didenda US$1.000 atau sekitar lebih dari Rp 13 juta.

Perempuan berusia 27 tahun itu memajang gambar pahatan, berupa gambar hati dengan nama mereka berdua di dalamnya, pada dinding batu merah di Hutan Nasional Coconino, Februari lalu.

Saat itu ia dalam perjalanan merayakan hari Velentine bersama pacarnya yang berusia 24 tahun, Austin Butler.

Setelah mengetahui gambarnya menuai kontroversi, ia kemudian menyabut potret tersebut dari akun Instagram miliknya tak lama kemudian.

Vanessa Hudgens. (foto: gotceleb)

Vanessa Hudgens mengaku telah melakukan perusakan pada batu itu. Ia lalu memberi tahu pihak berwenang, di mana letak pahatan hati sepanjang 30 cm tersebut.

"Ia ketahuan karena mempublikasikannya, ditambah lagi ia adalah orang terkenal," kata Brady Smith dari lembaga Pelayanan Hutan Nasional seperti dikutip dari BBC, Selasa (17/5/2016).

"Pasti banyak yang lainnya yang tidak tersohor dan tidak mempublikasikannya, kita tak bisa mengetahuinya."

Brady menegaskan, pemahatan itu merusak keindahan alam kawasan itu. "Aksinya menciptakan persepsi di masyarakat umum, bahwa boleh-boleh saja merusak bebatuan," ungkapnya.

Uang denda dari artis cantik itu kemudian disalurkan kepada sebuah grup bernama Friends of the Forest, yang bertugas memulihkan batu-batu yang dirusak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.