Sukses

‎Tabrak Truk Sampah, Warga Australia Tewas di Bali

Menurut polisi setempat, Adrian L. Newton tewas di tempat.

Liputan6.com, Denpasar - Adrian L Newton warga negara Australia tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk bermuatan sampah, pada pukul 04.30 Wita di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar.

Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Nuryana menuturkan, ‎Adrian mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor kendaraan DK 2455 SEL saat menabrak belakang truk sampah yang tengah melakukan manuver memutar.

 

WN Australia berusia 43 tahun itu mengalami luka serius di muka dan kepala.

"Korban tewas di tempat karena mengalami luka yang cukup lumayan parah," kata Nyoman Nuryana di Denpasar, Selasa (17/5/2016).

Menurut Nyoman Nuryana, korban mengalami luka serius di bagian kepala.

"Luka cukup parah di bagian muka dan kepala. Jasad korban tadi pagi sudah diangkut oleh ambulan BPBD Kota Denpasar dibawa ke Rumah Sakit Sanglah. Kami masih melakukan pemeriksaan atas kecelakaan itu," tuturnya.

Kepala forensik Rumah Sakit Sanglah, Ida Bagus Putu Alit mengatakan sebab kematian karena patahnya tulang rahang, dada dan pendarahan di perut.

"Saya tak menemukan bau alkohol juga, jadi boleh dikatakan ia tidak sedang dalam pengaruh minuman keras saat kejadian berlangsung. Namun, untuk memastikan, diperlukan otopsi," kata Alit seperti dilansir dari SBSNews.

Pihak Konsular Australia di Bali saat ini sudah dihubungi terkait kematian warganya.

Menurut data tahun 2014 yang dikeluarkan oleh departemen luar negeri Australia, tiap 8 hari turis atau warganya tewas di Bali. Kebanyakan karena kecelakaan lalu lintas, pertengkaran di klub hingga keracunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini