Sukses

'Monster Laut' Mengerikan Terdampar di Pantai, Sisa Dinosaurus?

Pasangan asal Inggris menemukan bangkai misterius yang dijuluki 'monster laut' dan menimbulkan beberapa spekulasi, salah satunya dinosaurus.

Liputan6.com, Port Talbot - Sebuah bangkai misterius yang dijuluki 'monster laut' ditemukan terdampar di sebuah pantai di Inggris. Ini membuat para pengunjung tercengang.

Makhluk berukuran 11 kaki atau 3,35 meter itu ditemukan oleh pasangan yang sedang mengajak anjingnya jalan-jalan di Pantai Morfa, Port Talbot, South Wales. 

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/5/2016), Melanie Rees (41) dan suaminya Mike (47), biasanya menemukan ubur-ubur terdampar di pantai, tapi tak pernah melihat makhluk besar tersebut sebelumnya.

Rees awalnya mengira bahwa hewan tersebut merupakan kayu apung. Namun, ia baru menyadari makhluk itu merupakan binatang karena dikerumuni lalat.

Ibu dua anak tersebut berspekulasi bahwa makhluk misterius itu mungkin saja paus. Bahkan ada seseorang yang bergurau bangkai itu merupakan sisa dinosaurus.

"Aku tak percaya betapa besar makhluk itu. Awalnya aku mengira kayu apung atau potongan kayu besar...," ujar Rees.

"Namun ketika aku mendekat, aku melihat ribuan lalat dan aku tahu bahwa makhluk tersebut merupakan hewan," ia menambahkan.

"Aku pikir bisa saja paus, tapi aku tak yakin. Aku rasa paus tak terdampar sejauh itu," tutur Rees.

Walaupun Rees telah mengunggah foto makhluk tersebut ke media sosial, hingga kini tak ada seorang pun yang dapat mengidentifikasnya.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa bangkai makhluk tersebut merupakan dinosaurus (Wales News Service)

"Orang-orang di Facebook sangat lucu. Salah satu dari mereka berkata bahwa makhluk itu bisa saja dinosaurus, tapi aku tak yakin," katanya.

Rees menemukan makhluk tersebut seminggu setelah 'monster' dengan panjang sekitar 4 meter ditemukan terdampar di Pantai Bonfil, Acapulo, Meksiko.

'Monster laut' ditemukan di pesisir Meksiko. (CEN)

Beberapa orang mengatakan itu adalah bangkai paus, cumi-cumi raksasa, bahkan monster alien.

Namun, setelah diteliti oleh ahli mamalia laut, benda bergelambir berwarna abu-abu tersebut kemungkinan besar adalah sisa bagian dari kepala paus sperma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini