Sukses

10 Selfie Bersejarah di Dunia

10 selfie berikut ini tercata sebagai yang bersejarah di dunia karena berbagai keunikannya.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena selfie terjadi dimana-mana. Mulai dari di tempat yang lazim sampai di stasiun luar angkasa. 10 selfie berikut ini tercata sebagai yang bersejarah di dunia karena berbagai keunikannya. Demikian seperti dilansir Gady, Minggu (15/5/2016).

1. Selfie di Luar Angkasa

Selfi di luar angkasa (japantimes)

Foto selfie seorang astronot asal Jepang, Aki Hoshide, mendadak begitu mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Aki melakukan selfie dengan latar belakang mengagumkan, yaitu bumi yang ter'kena' efek sinar matahari.

Foto selfie Aki ini menjadi perbincangan setelah salah seorang reporter Buzzfeed menggunggahnya ke Twitter. Seketika, foto tersebut langsung di-retweet oleh 4.000 pengguna Twitter.

Selfie menakjubkan ini dilakukan Aki ketika ia menjalankan misi Expedition 32 pada tanggal 5 September 2012. Astronot itu diketahui menggunakan kamera digital untuk mengabadikan fotonya.

2. Beyonce jadi Photobomb

Photobomb Beyonce (vladtv)

Siapa yang tak rela bila yang menjadi photobomb-nya adalah Beyonce? Tentu saja seorang remaja sangat senang begitu menyadari bahwa diva AS kelahiran Texas itu menjadi latar fotonya. Terlebih, mata Beyonce melirik ke arah kamera milik sang gadis. Maka lengkap sudah, mendengar suara merdu milik sang diva dan 'selfie' bersama!

3. Selfie Ekstrem ala 'Spiderman' Asal Rusia

Spiderman ala Rusia (cope)

Kirill Oreshkin dikenal dengan kemampuan dan kenekatannya untuk selfie di berbagai tempat dari ketinggian yang sangat membahayakan. Aksinya itu, membuat pria ini dijuluki Spiderman dari Rusia.Yang lebih mendebarkan lagi adalah, dalam melakukan aksi nekatnya Oreshkin sama sekali tidak menggunakan berbagai peralatan keamanan.

"Menggunakan peralatan keamanan mengubah sesuatu, seolah tak ada lagi yang percaya bahwa Anda benar-benar mempertaruhkan nyawa Anda. Dan apa yang ada di benak saya ketika saya sampai di puncak? Tak ada yang spesial dengan itu," ujar pria itu.

4. Selfie Seorang Pilot Pesawat Tempur

Selfie seorang pilot pesawat tempur (Huffington)

Pada tahun 2014, seorang pilot pesawat tempur Danish F-16 (yang tidak menyebutkan namanya itu) melakukan selfie ketika sedang menerbangkan burung besi itu.

Menariknya, yang jadi photobomb pada selfie sang pilot bukanlah manusia melainkan sebuah rudal yang tengah meluncur. Rudal yang dikenal dengan sebutan AIM-9L/M  tersebut merupakan rudal asli bukan efek foto.

5. Selfie di Sela-sela Kemeriahan Oscar

Selfie di Piala Oscar (Deadline)

Ajang Oscar 2014 menyimpan kenangan manis bagi sejumlah bintang hollywood seperti komedian dan pembawa acara Ellen DeGeneres, aktris Julia Roberts, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, aktor Bradley Cooper dan Brad Pitt.

Siapa sangka foto selfie yang mereka lakukan secara beramai-ramai menjadi begitu terkenal.Pada awal kemunculannya, foto itu menyita 40 juta pasang mata yang menyaksikan melalui layar televisi.

Sementara di Twitter, foto itu menyedot perhatian kurang lebih 37 juta orang. Sosok komedian DeGeneres diketahui adalah orang dibalik salah satu foto selfie bersejarah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Oscar hingga Bola Baseball

6. Robot Selfie

Robot Selfie (NBC News)

Siapakah yang pernah mengambil foto selfie paling jauh dari bumi? Yang pasti bukan manusia, melainkan sebuah robot, The Curiosity Rover yang mendarat di Mars pada tahun 2012. Akibat foto selfie-nya, pada tahun 2013 Rover sempat dijuluki "The King of Selfies".

7. Harrison Selfie di Taj Mahal

George Harrison di Taj Mahal (brainjet)

Sebagai salah satu legenda di dunia musik, segala aktivitas George Harrison tentu menjadi sorotan. Kali ini, adalah selfie yang ia lakukan dengan latar belakang bangunan Taj Mahal di India.Kepergian Harrison ke India penuh dengan penyamaran. Ini dilakukannya demi menghindari publisitas. Dalam perjalanannya ke India itu pula, Harrison mulai mengenal Yoga.

8. Selfie dengan Paus Francis

Selfie dengan Paus Francis (Gidy/Fabio M. Ragona)

Fabio M. Ragona dengan bangga memosting foto selfinya dengan Paus Francis. Ia tercatat sebagai orang pertama dalam sejarah yang selfie dengan seorang Paus.

9. Dua Orang Penting di AS

Barack Obama dan Joe Biden Selfie (thedailyedge)

Foto SelfieWakil Presiden AS, Joe Biden meresmikan ke'hadir'annya di Instagram setelah ia memosting foto pertama yang cukup fenomenal, yaitu foto selfie dirinya dengan Presiden Barack Obama.

Tak lama setelah diposting, foto tersebut banjir komentar positif dari para pengguna Instagram.

10. Selfie Jurnalis dengan Bola Baseball

Selfie dengan Bola Baseball (ransport)

Seorang jurnalis asyik selfie tanpa menyadari sebuah bola baseball tengah mengarah tepat ke kepalanya. Meskipun diprediksi kepalanya akan terkena benda yang bundar itu, namun faktanya kepala perempuan itu berhasil selamat dari 'hantaman' bola baseball.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.