Sukses

Video Detik-detik Menegangkan Pesawat Biplane Jatuh di Atlanta

Tidak ada penonton yang terluka dalam insiden tersebut. Namun, nyawa pilot tidak bisa diselamatkan.

Liputan6.com, Atlanta - Video rekaman detik-detik mengerikan sebuah pesawat Biplane atau sayap ganda jatuh di bandara  Metropolitan Atlanta, Georgia, beredar di dunia maya pada Sabtu 14 Mei 2016. Pilot Biplane dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut, saat sedang melakukan pertunjukan udara.  

 

Dalam rekaman video berdurasi 48 detik yang dilansir dari CNN, Minggu (15/5/2016), terlihat dua pesawat angkatan udara sedang melakukan atraksi manuver, untuk mengikuti acara 'Good Day Open House Airshow' di bandara DeKalb Peachtree, Atlanta.

Awalnya, terlihat sebuah pesawat terbang rendah ke tanah, kemudian berhadapan dengan pesawat lainnya yang datang dari arah berlawanan.

Kedua pesawat tersebut terlihat seperti akan bertabrakan, ternyata mereka saling melewati satu sama lain. Si burung besi kemudian naik ke udara dan terlihat tidak imbang.

Sesaat sebelum pesawat menghantam tanah, si burung besi seperti kehilangan kendali dan menukik dengan tajam tanpa ada tanda-tanda si pilot akan membelokkan pesawat.

"Pesawat tercerai-berai. Aku melihat api di bagian depan pesawat," kata Melissa Gray, seorang reporter.

Setelah pesawat menghantam tanah, pertunjukan udara pun dihentikan dan pemadam kebakaran segera memadamkan kobaran api.

Tidak ada penonton yang terluka dalam insiden tersebut. Namun, nyawa pilot tidak bisa diselamatkan.

"Itu terjadi langsung di depan orang banyak. Semua orang diam seketika, seolah-olah tidak percaya apa yang baru saja mereka lihat." kata Gray. 

Ada puluhan pameran udara, besar dan kecil, di seluruh dunia, terutama selama musim panas. The Good Neighbor acara adalah salah satu dari 33 di Amerika Utara bulan ini, menurut Dewan Internasional Pertunjukan Udara. 

Salah satu kecelakaan terburuk terjadi Agustus lalu di Bandara Shoreham di tenggara Inggris. 11 orang tewas dan 14 luka-luka ketika sebuah pesawat jet vintage jatuh ke jalan raya selama pertunjukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.