Sukses

Restoran Ini Antar Pesanan Pizza ke Puncak Gunung Kilimanjaro

Makan piza hangat di puncak Gunung Kilimanjaro bukan kabar yang mengada-ada.

Liputan6.com, Tanzania - Sebuah jaringan restoran piza yang mendunia mengumumkan capaian terbaru mereka -- mengirim piza ke puncak Gunung Kilimanjaro di Benua Afrika. Peristiwa tersebut membuat mereka mencatatkan rekor dunia.

Setelah berhasil mengirimkan piza ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan Gedung Putih, jaringan restoran piza, Pizza Hut kembali mengukir prestasi. Mereka berhasil mengirim piza ke puncak Gunung Kilimanjaro -- salah satu 'The Big Seven' gunung tertinggi di dunia.

Puncak yang dimaksud adalah puncak Uharu, yang merupakan titik tertinggi di Gunung Kilimanjoro.

Peristiwa ini membuat Pizza Hut memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records sebagai pengirim piza ke dataran tertinggi -- yakni pada ketinggian 19.341 kaki. Demikian seperti dilansir The Telegraph, Minggu (15/5/2016).

Pengiriman khusus dilakukan oleh lima pendaki gunung, untuk merayakan fakta Pizza Hut telah mendirikan toko di negara ke-100.

Butuh waktu empat hari bagi para pendaki untuk membawa piza pesanan tersebut ke puncak Gunung Kilimanjaro.

Meskipun menempuh perjalanan selama berhari-hari, namun kondisi makanan itu tetap hangat karena ditempatkan dalam sebuah peralatan khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.