Sukses

Penumpang Kapal Pesiar Hilang di Teluk Meksiko, Jatuh ke Laut?

Tepat ketika kapal mewah tersebut tengah berlayar di Teluk Meksiko, keberadaannya tak diketahui lagi.

Liputan6.com, Teluk Meksiko - Samantha Broberg (33), seorang penumpang kapal pesiar Carnival Liberty, dilaporkan hilang di tengah pelayaran. Tepat ketika kapal mewah tersebut tengah berlayar di Teluk Meksiko, keberadaannya tak diketahui lagi.

"Samantha Broberg dilaporkan hilang dari kapal pesiar Carnival Liberty pada Jumat 13 Mei," ujar petugas penjaga pantai, Andy Kendrick seperti dikutip CNN, Minggu (15/5/2016).

Kendrick mengatakan, pencarian terhadap perempuan itu akan dilakukan dari udara. Sejumlah pesawat pun dikerahkan dari Alabama dan Corpus Christi di Texas.

"Daerah pencarian adalah lepas pantai, sekitar 200 mil dari tenggara Galveston, jadi ini begitu jauh dan akan sangat sulit untuk mendapatkan hasilnya. Pada dasarnya, pesawat adalah cara tercepat dan paling efektif yang dapat digunakan saat ini," jelas Kendrick.

Dia menambahkan, pencarian ini akan menggunakan pesawat Alabama HC-144 yang dilengkapi dengan video dan sensor inframerah untuk membantu proses penemuan korban.

"Fokus penyelidikan kami saat ini adalah menyelamatkan korban bukan mencari tahu motif dibalik peristiwa ini," tutur Kendrick.

Ke Mana Broberg?

Sementara itu, pihak Carnival Liberty dalam pernyataannya menjelaskan, "Broberg dilaporkan hilang oleh teman seperjalanannya. Melalui pencarian besar-besaran yang dilakukan dan dengan bantuan CCTV ditemukan fakta bahwa korban telah pergi ke laut sejak pagi. Pihak berwenang saat ini tengah melakukan upaya pencarian di lokasi yang diduga menjadi tempat terakhir dimana korban terlihat."

Informasi ini senada dengan yang diterima oleh petugas penjaga pantai. Sang petugas menyebut, dirinya mendapat telepon dari seseorang di kapal yang memberitahukan bahwa, perempuan itu terjatuh ke laut pada pukul 02.00 pagi waktu setempat.

Seperti dilansir ABC News, pihak keluarga Broberg telah merilis pernyataan singkat yang isinya, "Kami berharap dan berdoa agar tim penjaga pantai AS dapat menemukan Broberg," ujar pihak keluarga.

Seorang penumpang kapal pesiar, Linda Lopez mengatakan, para petugas di kapal memeriksa satu per satu ruangan di sana.

"Mereka ingin memastikan bahwa setiap tamu berada di kamarnya. Informasi terbaru dari mereka adalah bahwa perempuan itu belum ditemukan Siapa pun membicarakan hal itu, mereka merasa prihatin," jelas Linda.

Kapal pesiar Carnival Liberty yang berbasis di Galveston dilaporkan berlayar meninggalkan Meksiko pada Kamis 12 Mei 2016. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait perkembangan terbaru atas upaya pencarian Broberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini