Sukses

Gempa 5,6 SR di Timur Taiwan Terasa hingga Taipei

Gempa berpusat di 14 km timur laut kota pesisir Su-ao, Yilan County, Taiwan dan terletak pada kedalaman 10 km di bawah permukaan Bumi.

Liputan6.com, Su-ao - Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala Richter mengguncang timur laut Taiwan pada Kamis (12/5/2016).

Menurut keterangan US Geological Survey (USGS), lindu tersebut terasa hingga ke Ibu Kota Taiwan, Taipei.

Gempa berpusat di 14 kilometer (km) timur laut kota pesisir Su-ao, Yilan County, dan terletak pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan Bumi.

Menurut laporan, lindu itu mengguncang bangunan bertingkat tinggi, mengakibatkan terputusnya aliran listrik, dan mengakibatkan beberapa orang terjebak di dalam lift.

Dikutip dari Channel News Asia, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa maupun kerusakan yang ditimbulkan.

Gempa bumi merupakan fenomena yang kerap terjadi di Taiwan. Pada Februari lalu, lindu berkekuatan 6,4 SR merobohkan sebuah kompleks apartemen besar di Taiwan dan menewaskan lebih dari 100 orang.

Sebelumnya, guncangan terbesar yang pernah terjadi di Taiwan terjadi pada 1999 ketika gempa 7,6 SR melanda dan menyebabkan sekitar 2.400 orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.