Sukses

Intip Kemegahan Perpustakaan di Ibu Kota Korut

Kemegahan perpustakaan di Korut dan sejumlah fitur yang menakjubkan terekam lewat foto dan video ini.

Liputan6.com, Pongyang- Keindahan arsitektur perpustakaan di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang, menyita perhatian masyarakat dunia. Perpustakaan yang dinamakan Grand People’s Study House ini merupakan simbol penghormatan untuk Kim II-Sung pada hari ulang tahunnya yang ke-70.

Grand People’s Study House selesai dibangun pada tahun 1982. Bangunan memiliki 600 kamar di dalamnya yang mampu menampung kurang lebih 30 juta buku.

Seperti dilansir dari North Korea Tech, mendiang Kim Jong Il sempat mengatakan, akan ada ekspansi di bidang teknologi berupa penambahan jumlah komputerdi perpustakaan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai opsi lain bagi pengunjung yang ingin menambah pengetahuan dengan mengakses informasi melalui dunia maya.

perpustakaan di ibukota Korea Utara, Pyongyang. (Sumber:mentalfloss.com)

Untuk berbagai hal yang berbau publikasi barat atau informasi yang datang dari luar negeri hanya akan tersedia apabila sudah diberi izin oleh pemerintah pusat.

Saksikan video di bawah untuk selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.