Sukses

Badai Renggut 91 Nyawa

Sedikitnya 91 nyawa melayang akibat badai yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang melanda El Salvador.

Liputan6.com, Verapaz: Hujan deras disertai angin kencang selama tiga hari berturut-turut yang menerpa El Salvador akhirnya reda. Kendati demikian, badai merusak sejumlah infrastruktur dan merenggut sedikitnya 91 nyawa.

Selain itu, badai juga menyebabkan dua kota mengalami rusak parah, yaitu Verapaz dan Ibukota San Salvador. Di Verapaz, propinsi San Vicente, El Salvador bagian tengah, sejumlah tiang listrik tumbang. Di sejumlah desa, ratusan pemukiman penduduk rusak dan sejumlah jasad ditemukan. Di propinsi tersebut, sedikitnya 23 orang tewas.

Sementara San Salvador, ibu kota negara itu, hujan deras menyebabkan longsoran batu dan lumpur mengubur sejumlah rumah penduduk. Badai juga menyisakan banjir yang merendam sejumlah kawasan ibukota. Di sana , tercatat 61 tewas, sedangkan 60 lainnya dikabarkan masih hilang dan tujuh ribu warga memadati tempat pengungsian. Selengkapnya, simak video dalam berita ini.(BJK/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.