Sukses

Jangan Kenakan 6 Pakaian Ini di Pesawat

Berikut 6 pakaian yang sebaiknya tak Anda kenakan di pesawat agar tak membuat penumpang lain merasa risih.

Liputan6.com, Sydney - Saat ini berpergian menggunakan pesawat bukan lagi menjadi sesuatu hal yang mewah bagi banyak orang -- tidak seperti pada tahun 1970 atau 80-an.

Tak jarang saat ini beberapa orang terkesan cuek karena menganggap berpergian dengan moda transportasi udara merupakan suatu hal yang biasa.

Beberapa bulan lalu muncul foto-foto yang memperlihatkan tingkah menyebalkan penumpang pesawat, salah satunya dengan mengangkat kaki ke langit-langit kabin.

Namun, tak hanya tingkah menyebalkan saja yang dapat membuat penumpang lain terganggu. Beberapa orang mengaku merasa risih dengan cara berpakaian penumpang lain.

Dikutip dari News.com.au, Rabu (11/5/2016), berikut 6 pakaian yang sebaiknya tak Anda pakai ketika di pesawat.

1. 'Atlet Profesional'

Sebaiknya jangan gunakan atribut klub olahraga favorit Anda ketika di pesawat (kfm.co.za)

Jika sedang bepergian menggunakan pesawat, sebaiknya jangan gunakan jersey--kaos bola, topi, maupun atribut tim olahraga favorit Anda secara lengkap.

Ingat, Anda sedang berada di pesawat komersil dengan penumpang lain--yang mungkin tak suka dengan tim kesukaan Anda, bukan berada di jet pribadi bersama dengan suporter klub favorit.

2. Fans Disney

Anak-anak terlihat lucu jika mengenakan atribut Disney, namun Anda harus sadar bahwa sudah terlalu tua untuk mengenakan bando lucu Mickey di tempat umum (Craig Brown)

Jika Anda merupakan penggemar Disney atau telah selesai berlibur di Disneyland, kemungkinan besar Anda akan membeli bahkan mengoleksi pernak-pernik tokoh kartun tersebut, misalnya saja topi atau bando Mickey.

Namun, euforia berlibur dari Disneyland tak perlu Anda bawa ke dalam pesawat. Beberapa orang mengaku merasa terganggu jika melihat orang dewasa mengenakan atribut Disney di tempat umum.

3. Pesawat atau Pantai?

Mungkin perempuan ini harus diingatkan bahwa ia akan menggunakan pesawat bukan ke pantai (PassangerShaming.com)

Walaupun Anda telah menghabiskan waktu berhari-hari di pantai dan sebenarnya tak ingin liburan menyenangkan tersebut usai, jangan pernah mengenakan bikini atau pakaian renang di pesawat.

Selain mengganggu penumpang lain, kemungkinan besar Anda akan masuk angin karena tak memakai baju yang tepat di dalam kabin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Si Gila Pesta

4. Wanita Pesta

Jangan kenakan pakaian minim di tempat umum jika Anda tak ingin dilihat dengan tatapan sinis (PassengerShaming.com)

Anda sedang ingin bepergian, bukan datang ke pesta. Jangan kenakan pakaian minim yang tentunya mengundang perhatian, bahkan membuat risih orang lain.

Dengan celana pendek, make up tebal, dan sepatu berhak tinggi, jangan salahkan jika orang-orang menatap Anda dengan pandangan yang menyiratkan keheranan.

5. Pesawat, Bukan Tempat Tidur

Untuk menghargai penumpang lain, kenakanlah pakaian yang tepat (News.com.au)

Walaupun sebagian besar orang tak menganggap pesawat sebagai alat transportasi mewah, namun bukan berarti dapat berpakaian seenaknya.

Beberapa orang nampak dengan cuek mengenakan piyama bahkan mantel mandi dan sandal kamar ketika di pesawat. Namun harus diingat, beberapa penumpang merasa terganggu dengan cara berpakaian tersebut di tempat umum.

6. Kelas Yoga

Ingat, Anda sedang berada di pesawat bukan mengikuti kelas yoga (PassengerShaming.com)

Celana yoga memang mudah kering, anti bau, dan sangat nyaman dipakai. Hal tersebut memang cocok untuk dibawa ketika bepergian.

Namun, jangan kenakan celana yoga maupun celana ketat berbahan tipis lain yang membentuk lekuk kaki dan menerawang, agar tak mendapat tatapan sinis ketika berada di tempat umum seperti pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini