Sukses

4 Wanita Berdarah Indonesia yang Mendunia

Dari model majalah Playboy hingga reporter ternama di dunia, 4 wanita ini mempunyai akar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak keturunan Indonesia meraih kesuksesan di luar negeri. Bahkan, beberapa dari mereka sangat cemerlang hingga menjadi perhatian warga dunia.

Namun, di Tanah Air, tidak semua orang tahu siapa mereka. Bahkan banyak yang tak menyangka, darah Indonesia mengalir di dalam diri para perempuan hebat yang namanya telah mendunia di bidangnya masing-masing.

Dari seorang penyanyi berskala global, pemain film Hollywood, model majalah Playboy, hingga reporter untuk saluran berita terpopuler di dunia.

Berikut 4 wanita sukses kelas dunia yang ternyata keturunan Indonesia:

1. Michelle Branch

Michelle Branch, penyanyi terkenal di seluruh dunia.(Sumber: Billboard.com)

Michelle Branch sangat terinspirasi dengan The Beatles. Wanita cantik dengan nama lengkap Michelle Jacquet DeSevren Branch itu mahir bernyanyi, fasih membuat lagu dan bermain gitar. Lagu-lagunya sempat mengiri anak-anak muda di era tahun 2000-an awal. 

Darah Indonesia ia dapatkan dari sang ibu dan nenek yang lahir di Surabaya, 

Sejumlah lagunya telah dijadikan soundtrack untuk beberapa film layar lebar. Melansir dari LA Weekly, musik karya Michelle ternyata juga dihargai dan diminati oleh Wali Kota Los Angeles Eric Garzetti.

Tahun 2015 lalu, Michelle diminta untuk tampil oleh Garzetti dalam acara penggalangan dana untuk pemilihan wali kota. 

2. Atika Shubert

atika Shubert, jurnalis ternama di Amerika Serikat. (Sumber: CNN.com)

Nama Atika Shubert mungkin belum sering terdengar, namun wajahnya kerap kali muncul di saluran televisi berita CNN.

Kecantikannya yang sebagian besar didapat dari keturunan Indonesia bukanlah hal yang ia gunakan untuk meraih kesuksesan. Pun juga bukan berkat sang ibu yang merupakan wartawan kawakan di sebuah media papan atas di Indonesia. 

Atika berhasil meliput peristiwa besar di Indonesia, seperti jatuhnya pemerintahan Soeharto pada tahun 1998, transisi yang dilalui Timor Leste sebelum akhirnya memisahkan diri dengan Indonesia, hingga bom Bali 2002 secara eksklusif saat ia berprofesi sebagai produser CNN di Jakarta.

Wanita kelulusan SMA Jakarta International School (JIS) dan Tufts University di Boston itu membuat banyak orang terkagum-kagum akan kegigihan dan kesuksesannya di dunia jurnalisme.

Terlebih, ia beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai sejumlah petinggi negara seperti mantan Presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid dan mantan Presiden Filipina Josef Estrada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Film Hingga Model Playboy

3. Kristin Kreuk

 

Kristin Kreuk, aktris TV seri Hollywood


Wanita mungil cantik dengan nama Kristin Laura Kreuk itu merupakan salah satu ikon Hollywood. Tidak hanya mempunyai darah Tionghoa, wajah unik Kristin juga ia dapatkan dari darah Indonesia dari sang ibu.

Kariernya meroket saat ia berperan sebagai salah satu bintang utama untuk acara TV seri Smallville.

Mata indah Kristin dengan warna kecokelatan memikat hati banyak para lelaki terutama mereka yang menonton acara tv seri Kristin lainnya. Terlebih, Hollywood Life telah memilihnya sebagai Wanita paling ‘hot’ dalam dunia TV seri pada tahun 2013 lalu.

Baru-baru ini ia melontarkan niatnya kepada Strait Times untuk berhenti akting dan beralih menjadi produser suatu hari nanti.

“Mungkin 6 atau 7 tahun lagi saya akan mulai sedikit demi sedikit menjajaki karir sebagai produser,” ungkapnya dengan antusias.

4. Jodi Ann Paterson

Jodie Ann Paterson, model Playboy.

Wanita seksi bernama Jodi Ann Paterson dianugerahi sejumlah kelebihan yang mampu membuat seisi dunia iri.

Selain sempat berprofesi sebagai model untuk majalah dewasa ternama di dunia Playboy, wanita keturunan 50% Indonesia ini juga seorang aktris untuk beberapa film Hollywood dan terpilih menjadi ratu kecantikan wilayah Oregon pada tahun 1994.

Jodi dilahirkan di Balikpapan dan dibesarkan di Springfield, Oregon, Amerika Serikat. Ibunya adalah keturunan Indonesia dan ayahnya adalah keturunan Eropa-Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.