Sukses

Kisah Haru Balita Autisme 'Jatuh Cinta' kepada Putri Salju

Ketulusan seorang Putri Salju berhasil meluluhkan hati seorang balita.

Liputan6.com, Orlando - Seorang ibu di Amerika Serikat (AS) mengungkapkan kebahagiaannya saat sang putra, Jack Jack, yang berusia 2 tahun bertemu dengan Snow White atau Putri Salju. Pertemuan tersebut terjadi di Disney World, Orlando, AS.

Sepintas, tak ada yang istimewa dengan pertemuan tersebut. Karena di Disney World anak-anak secara bebas dapat bertemu dengan tokoh favorit mereka, termasuk Putri Salju.

Namun bagi sang ibu, Amanda Coley, pertemuan antara putra kecilnya dengan Putri Salju sangat menyentuh. Amanda membagikan perasaan harunya melalui akun Facebook pribadinya.

"Ini putra saya yang berusia 2 tahun. Ketika kami ke sini pada November tahun lalu, ia tidak mengenal satu pun tokoh-tokoh Disney. Ia adalah penderita autisme dan ia berkomunikasi dengan cara nonverbal. Jack Jack cenderung pemalu hingga akhirnya ia bertemu dengan Putri Salju," ujar Amanda Coley memulai kisahnya.

Amanda tak sanggup menahan tangis kala menyaksikan pertemuan Jack Jack dengan putri Disney itu.

"Saya mungkin telah menangis 1.000 kali menyaksikan interaksi Jack Jack dan Putri Salju. Ia seperti sedang 'jatuh cinta," tutur Amanda.

Amanda kemudian membuat laman Facebook khusus yang dinamakan 'Adventures in Disney and Autism'.  Laman itu dimaksudkan sebagai tempat untuk berbagi momen bahagia putranya selama berinteraksi dengan Putri Salju.

Seorang pemeran Snow White di Disney Word tidak mengetahui betapa berdampaknya dirinya kepada balita dengan autisme. (Sumber Inside Edition)

Amanda yang merupakan ibu dari tiga putra ini memiliki seorang putra lainnya yang juga menderita autisme. Selain Jack Jack, dua putra yang lain disebut Amanda adalah pencinta Disney World.

"Dengan dua putra penderita autisme liburan tentu tidak selalu mudah. Mereka memiliki tantangan masing-masing. Namun Disney memberikan sesuatu yang 'lebih' lagi demi memastikan bahwa mereka gembira dan merasa seperti anak-anak lainnya,” tutur perempuan itu.

Disney World menurut Amanda telah memberikan pengalaman yang menyentuh dan sulit terlupakan

“Saya ingin membagikan petualangan ini kepada semua orang dengan harapan setidaknya hal ini bisa membawa senyuman pada wajah mereka. Disney bisa menjadi tempat yang menakjubkan, bahkan untuk orang yang berkebutuhan khusus," imbuhnya.

Selain video liburan keluarga, Amanda juga mengunggah video Jack Jack sedang asyik menonton dirinya ketika bersama dengan Putri Salju. Dalam video yang diunggah Amanda, balita itu begitu berseri-seri menonton cuplikan tayangan dirinya sendiri. Ia bahkan sempat menciumi layar.

Seorang pemeran Snow White di Disney Word tidak mengetahui betapa berdampaknya dirinya kepada balita dengan autisme. (Sumber Inside Edition)

Seperti dilaporkan dalam Inside Edition, Selasa (10/5/2016), pemeran Putri Salju itu tidak tahu bahwa ia sedang berhadapan dengan balita penderita autisme.

“Kami sangat tersentuh melihat putri itu duduk di sana dan menunjukkan reaksi yang tulus. Ia benar-benar tenang menghadapi Jack Jack. Meski tidak mengetahui putra kami memiliki kekurangan, sikapnya sangat menyentuh hati kami," lanjut sang ibu.

Si Putri Salju tidak menyadari betapa berarti sikap tulusnya tersebut kepada sang balita. Mari simak interaksi mengharukan Jack Jack ketika bertemu Putri Salju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.