Sukses

Mesin Pesawat yang 'Telanjang' Bikin Shock Penumpang

Penumpang pesawat dikejutkan dengan penampakan mesin di sayap pesawat yang tak seperti biasanya.

Liputan6.com, Nashville - Turbulensi mungkin pengalaman yang dirasakan siapa saja yang kerap bepergian menggunakan pesawat terbang.

Namun bukanlah peristiwa yang lazim ketika penumpang melihat ke luar jendela dan yang mereka temukan adalah mesin pesawat di bagian sayap dalam kondisi 'telanjang'. Demikian seperti dilansir CNN, Selasa (10/5/2016)

Inilah yang dialami oleh para penumpang maskapai Delta Air Lines Flight 762 yang terbang dari Atlanta menuju Chicago. Peristiwa itu terjadi ketika pesawat mengudara di atas ketinggian 28.000 kaki pada Minggu, 8 Mei sore waktu setempat.

Mereka yang duduk di dekat jendela dapat melihat dengan jelas bagaimana penutup mesin di sayap sebelah kanan pesawat atau yang biasa disebut 'cowling' itu tiba-tiba saja hilang.

Atas kejadian tersebut, pilot segera mengumumkan keadaan darurat. Pesawat pun didaratkan di Nashville.

Untungnya, kejadian yang cukup menegangkan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 109 penumpang pun dinyatakan tidak ada yang terluka.

Pihak maskapai Delta Air Lines sudah melayangkan permintaan maaf terkait insiden ini. Delta Air Line mengatakan, investigasi akan segera dilakukan sebagaimana keselamatan dan keamanan penumpang serta awak kabin merupakan prioritas utama mereka.

Berikut ini video yang menunjukkan maskapai Delta Air Line 762 yang mengalami insiden di udara:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.