Sukses

Lulu Lolos dari Putaran Mesin Cuci, Bukti Kucing Punya 9 Nyawa?

Kita sering mendengar ungkapan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Mungkin hewan yang terjebakdalam mesin cuci ini menggunakan nyawa cadangannya.

Liputan6.com, Wirral - Seekor kucing Persia bernama Lulu berhasil selamat dari pengalaman yang kurang menyenangkan dalam mesin cuci baju.

Gara-garanya, kucing berwarna biru itu merangkak masuk dalam mesin cuci yang terbuka ketika pemiliknya sedang menghadap ke arah lain.

Lulu pun berputar-putar dalam mesin cuci, seperti baju.

Dengan kecekatan seorang tetangga dan juga keteguhan seorang dokter hewan beserta timnya dari RSH Leahurst di University of Liverpool, kucing berwarna biru itu berhasil diselamatkan.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (10/5/2016), warga Wirral bernama Greg Morris mengatakan, “Saya sedang sibuk bersiap-siap akan pergi dan telah menyelesaikan 4 atau 5 kali cucian. Kucing itu biasanya ada di kaki saya dan saya lalu tersadar dia tidak ada.” 

“Saya memeriksa lemari-lemari di apartemen untuk mengetahui apakah dia menyelinap ke salah satu lemari dan saya bahkan memeriksa apartemen tetangga untuk mengetahui apakah ia kabur ke sana.”

“Kemudian saya tersadar bahwa dia mungkin ada di dalam mesin cuci yang sudah bekerja selama 10 hingga 15 menit. Saya matikan mesin itu, tapi tidak bisa membukanya dan terdengar ia menangis di dalam.”

Gredg dan tetangganya berhasil membuka pintu mesin cuci secara paksa dengan menggunakan palu dan linggis, lalu melarikan Lulu ke Acorn Vets di West Kirby untuk ditangani oleh Rhiannon Mansell.

Kata Greg, “Dia benar-benar dalam keadaan tidak baik. Benar-benar sempoyongan dan matanya menatap dengan kosong. Tapi dia masih bernafas.”

Kita sering mendengar ungkapan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Mungkin Lulu sudah menggunakan nyawa cadangannya dalam mesin cuci baju. (Sumber Liverpool Express)

“Kejadiannya pada hari Minggu, tapi pihak rumah sakit melakukan pembedahan. Benar-benar hebat. Mereka bilang keadaannya tidak terlalu bagus dan Lulu mungkin menderita kerusakan otak.”

“Mereka terus mengabari perkembangannya. Rasanya seperti menunggu lama sekali, walaupun mungkin hanya sekitar 3 jam, waktu mereka sedang menanganinya.”

Akhirnya Lulu kembali stabil dan dipindahkan ke RSH Leahurst.

Greg menambahkan, “Waktu itu hampir tengah malam saat kami membawanya ke Leahurst. Mereka membawanya ke IGD dan 3 hari kemudian ia bisa pulang.”

The Scrunchie --nama panggilan kesayangan untuk Lulu --akhirnya pulih seluruhnya dan kembali ke rumah, tinggal bersama dengan seekor kucing lain bernama Coco.

“Ia sudah kembali normal seluruhnya dan bahkan tidak cemas berada di dekat mesin cuci, tapi malah saya yang cemas,” kata Greg.

“Tetangga saya dan Acorn Vets memang hebat dan bertindak cepat untuk menolongnya. Semua orang di Leahurst juga mengagumkan. Saya dengar kucing memiliki 9 nyawa, mungkin Lulu sekarang sudah kehilangan 7 nyawa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.