Sukses

Rekaman Dahsyatnya Tornado 'Menggulung' Oklahoma

Hujan es dengan diameter 2 inci atau lebih juga diperkirakan terjadi dari Texas Timur ke Tenggara Kansas akibat tornado di Oklahoma.

Liputan6.com, Oklahoma - Serangkaian tornado yang 'menggulung' Oklahoma pada Senin 9 Mei 2016 waktu setempat begitu mengerikan.

Tayangan televisi menunjukkan tornado Oklahoma menghancurkan tiga rumah dan membuat beberapa kendaraan terbalik serta mengakibatkan pohon tumbang. Atap rumah terlihat tergeletak dekat gudang jerami setelah ada laporan tornado pertama dari dekat Wynnewood sepanjang Interstate 35.

Dalam video yang dilansir dari USA Today, Selasa (10/5/2016), terlihat bagaimana pusaran angin menyedot apa saja yang dilintasinya lalu mengombang-ambingkan ke udara.

Badai yang muncul dalam serangkaian tornado juga mengakibatkan Oklahoma Highway Patrol ditutup lima mil dari jalan utama antara Oklahoma City dan Dallas. Jalanan itu dibuka lagi sekitar 15 menit kemudian.

Ahli meteorologi setempat mengatakan, tornado memiliki kecepatan angin di atas 111 mph kemungkinan dari Oklahoma Timur ke Arkansas. Hujan es dengan diameter 2 inci atau lebih juga diperkirakan terjadi dari Texas Timur ke Tenggara Kansas.

Sementara sekitar 41 juta orang dari Houston ke Kota Sioux, Iowa, berisiko dilanda serangkaian badai.

Berikut rekaman dahsyatnya salah satu tornado yang melanda Oklahoma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.