Sukses

Mobil Mewah Lamborghini Huracan Disulap Jadi Taksi, Seperti Apa?

Sebuah supercar berharga sangat mahal baru saja mendapatkan lisensi untuk menjadi mobil sewaan. Semahal apa tarifnya?

Liputan6.com, Wolverhampton - Warga sebuah kota di Inggris tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mencicipi sensasi melesat dengan mobil super atau supercar.

Perusahaan penyewaan mobil Special Wedding Cars baru-baru ini mendaftarkan sebuah Lamborghini Huracan berwarna hijau mentereng menjadi mobil sewaan. Di kota Wolverhampton, lisensinya sama dengan lisensi taksi.

Dikutip dari Mirror pada Senin (9/5/2016), pihak pemerintah kota setempat mengatakan bahwa penerbitan lisensi tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi sebuah kendaaran seharga 200 ribu pound sterling atau Rp 3,8 miliar itu.

“Kami telah memberi lisensi pertama untuk supercar sebagai taksi sewaan pribadi di Inggris,” demikian pernyataan Dewan Kota Wolverhampton dalam akun Twitternya.

Beda dari mobil sewaan biasanya, dari posisi berhenti, mobil berlambang banteng itu bisa mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Hal ini dimungkinkan karena mesin 10 silindernya memiliki kapasitas 5 liter.

Menurut Birmingham Mail, kecepatan tertinggi mobil itu mencapai 200 mil per jam, setara dengan 322 km per jam.

Dalam situs web Special Wedding Cars, disebutkan bahwa Lamborghini Huracan “tidak pernah gagal menarik hati dan pikiran.”

Kata perusahaan itu, “Namanya berasal dari bahasa Spanyol yang artinya ‘badai’, maka Lamborghini Huracan adalah sebuah supercar yang mampu melesat.”

“Menggantikan Lamboghini Gallardo yang telah beredar 11 tahun, Huracan memiliki banyak hal untuk memenuhi gairah yang diharapkan dari pabrikan Italia ini.”

“Mesin V10 yang digdaya memberi Huracan daya 610 bhp pada putaran mesin 8250 rpm, dan membawa pengemudi ke 100 km per jam hanya dalam 3,2 detik.”

“Menyewa Lamborghini Huracan berbentuk ramping bersudut dengan garis-garis yang tajam tentunya menyemangati acara khusus manapun.”

Special Wedding Cars diketahui menawarkan sejumlah kendaraan sewaan yang tidak biasa, misalnya bus kota London, Reliant Regal yang dipakai untuk mobil hantaran Del Boy, dan sebuah mobil berkemah VW Camper Van.

Suatu perusahaan penyewaan mobil menawarkan kendaraan-kendaran unik seperti mobil Del Boy dan bus kota London untuk disewakan. (Sumber Hull Daily Mail dan London for Free)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.