Sukses

6 Lokasi Menakjubkan di Bumi yang Terlihat dari Langit

Kini manusia mampu melihat Bumi atas, dari langit. Dengan perspektif yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan dunia tak hanya bisa dinikmati sejauh pandangan mata. Kemajuan teknologi membuat manusia bisa menyaksikan Bumi dari angkasa luar, dengan perspektif berbeda.

Perusahaan digital berskala internasional GE, dengan bantuan inovasi yang diciptakan oleh perusahaan internet terbesar di dunia Google menawarkan solusi untuk menjawab rasa penasaran manusia yang ingin melihat Bumi dari sudut pandang berbeda, menggunakan Google Earth, Google Sightseeing, dan Google Maps.

Program-program tersebut mengandalkan kecanggihan satelit dan drone yang mampu beroperasi pada ketinggian maksimal untuk meninjau lewat udara dan mengambil gambar seluruh permukaan Bumi. 

Berikut 6 gambar menakjubkan dengan beragam bentuk unik yang berhasil ditangkap oleh satelit dan drone dari atas Bumi.

1. Stasiun Penelitian Antartika

Pusat penelitian Antartika (sumber:googlesightseeing.com)

Walaupun data resmi kependudukan Antartika menunjukan bahwa wilayah ini tidak mempunyai populasi, setidaknya antara 1.000 sampai 4.000 orang diketahui berdomisili atau bekerja di daerah-daerah tertentu dalam benua ini.

Gambar di atas merupakan hasil tangkapan pertama Google Earth untuk wilayah ini. 

2. Logo Iklan KFC

Logo KFC Terbesar di Dunia (sumber: maps.google.com)

Pada tahun 2006 lalu, perusahaan makanan cepat saji KFC meluncurkan sebuah iklan yang berhasil mencetak rekor sejarah karena ukurannya yang sangat besar hingga dapat dilihat dari angkasa luar.

Logo Kolonel Sanders yang dirancang oleh Brands Inc ini berada di negara bagian Nevada, AS. 

Melansir dari Businesswire, ide kreatif KFC untuk membuat logo tersebut membantunya untuk terus berada di peringkat teratas dalam industri makanan cepat saji.

Danau Berbentuk Manusia

Danau buatan berbentuk manusia di Brasil (sumber:maps.google.com)

Sebuah danau di kota Sao Paulo, Brasil mempunyai bentuk unik. Seperti yang diberitakan oleh Mirror.co.uk, danau yang dibuat membentuk figur orang dengan tinggi 140 m ini merupakan hasil buatan manusia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muka Oprah Hingga Perosotan

Labirin Raksasa Bertema Oprah

Labirin raksasa dengan tema Oprah Winfrey (Sumber: googlesightseeing.com)

Dijuluki sebagai salah satu selebriti merangkap pengusaha yang paling sukses di dunia oleh majalah Forbes, Oprah Winfrey berhasil mengambil hati banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Buktinya, seorang petani asal Arizona sengaja membuat labirin raksasa yang kalau dilihat dari atas, menyerupai wajah Oprah.

Kolam Renang Terbesar di Dunia

Kolam renang terbesar di dunia berada di negara Chili (sumber:googlesightseeing.com)

Kini sebuah kolam renang dengan ukuran raksasa di kota San Alfonso del Mar, Chile resmi diakui dan mendapatkan rekor terbesar oleh Guiness Book of World Records.

Perosotan Terpanjang di Dunia

Perosotan terpanjang di dunia ada di Kolombia (sumber:googlesightseeing.com)

Bagi para pecinta aktivitas yang menguji adrenalin, sebuah perosotan di dekat kota El Cruce, Kolombia adalah wahana yang patut dicoba. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.