Sukses

Tabrakan Maut 2 Bus dan Truk BBM di Afghanistan Tewaskan 73 Orang

Kecelakaan marak di Afghanistan, di mana jalanan dalam kondisi memprihatinkan, sementara aturan lalu lintas dilanggar secara massal.

Liputan6.com, Kabul - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan raya utama di Afghanistan, melibatkan dua bus dan sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM).

Seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/5/2016), beberapa saat setelah kecelakaan, sebanyak 52 orang dinyatakan tewas dalam musibah tersebut. Sementara, mereka yang terluka dilarikan di rumah sakit di Provinsi Ghazni.

Sementara, data terakhir yang dimuat situs NDTV melaporkan korban jiwa sudah mencapai 73 orang.

"Korban jiwa bertambah menjadi 73 orang, kebanyakan dari korban dalam kondisi luka bakar parah. Kita khawatir korba jiwa bertambah," kata juru bicara Kementerian Kesehatan, Ismail Kawoosi.


Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan terbakar hebat setelah menubruk satu sama lain, di jalan utama yang menghubungkan ibukota Kabul dengan Kandahar.

Kecelakaan marak di Afghanistan, karena jalanan dalam kondisi memprihatinkan, sementara aturan lalu lintas dilanggar secara massal.

Mohammadullah Ahmadi, kepala direktur departemen lalu lintas provinsi mengatakan, kecelakaan terjadi akibat pengemudi yang ugal-ugalan.

Ia menambahkan, penduduk setempat tak tinggal diam membantu para pemadam kebakaran dan menjadi yang pertama, yang mengevakuasi para korban dari kendaraan yang terbakar.

Sementara, juru bicara Gubernur Ghazni mengatakan, ia melihat dokumen yang menyebut ada 125 orang yang bepergian dengan kedua bus nahas.

Sementara, menurut kantor berita Efe, tabrakan terjadi sekitar pukul 06.30 waktu Afghanistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.