Sukses

Tampilan 5 Makanan Lezat, Antara Harapan Vs Kenyataan

Gambar makanan pada tampilan menu hampir selalu berhasil menggugah selera. Namun tak jarang kenyataannya jauh berbeda. Lihat saja.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi bila makanan yang ditampilkan pada menu restoran memiliki visualisasi yang menarik. Sejatinya, para konsumen pun berharap makanan yang mereka pesan akan memiliki wujud serupa dengan gambar yang ada pada daftar menu.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (7/5/2016), sejumlah konsumen memosting foto yang menggambarkan rasa kecewa mereka. Hal itu disebabkan makanan yang mereka pesan secara wujud sangat jauh berbeda dengan yang ada pada daftar menu.

Berikut 5 makanan yang tidak sesuai dengan harapan konsumen:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ricebox dan Sandwich

1. Ricebox

Nasi kotak dengan topping dada ayam ini sangat menarik pada tampilan menu.  Kenyataannya, konsumen harus kecewa dengan tampilan aslinya yang bukan hanya tidak menarik, namun juga tidak sesuai dengan porsi.

Penampilan rice box yang menggiurkan (Reddit)

Lihat saja, dada ayam yang berada di atas sajian nasi terlihat sama sekali tak menarik. Warnanya tak menggugah selera makan seperti yang ditampilkan pada menu.

Bagaimana menurut Anda?

Penampilan rice box yang mengecewakan (Reddit)

 

2. Sandwich

Sandwich pada tampilan menu biasanya memiliki roti dengan bentuk yang sempurna. Mulus dan menggugah selera untuk segera menyantapnya.

 

Sandwich yang menggugah selera (IMGUR)

Tapi sandwich aslinya sangat berbeda jauh dibanding gambar yang ada pada menu. Dari segi bentuk saja justru terlihat mengerikan, ditambah paduan saus serta bumbu yang berantakan di sisinya membuat selera makan berkurang drastis.

Tampilan sandwich yang jauh dari berbeda dari gambar pada menu (IMGUR)

 

3 dari 3 halaman

Burger Hingga Pizza

3. Burger

Salah satu jenis junk food ini menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Sebab makanan ini mengenyangkan dan mudah disantap tanpa perlu menggunakan sendok-garpu atau sendok-pisau.

 

Burger yang menggugah selera (expectationvsreality)

Wujud asli  yang sangat berbeda dengan gambar pada menu kerap kali membuat penikmat burger kecewa. Bandingkan saja gambar di atas dan di bawah ini.

Tampilan burger yang tidak sesuai dengan harapan (expectationvsreality)

 

4. Pizza

Gambar menu makanan menggugah selera, di dalamnya termasuk pizza. Taburan keju berwarna kuning dan daging cincang serta irisan sayur di atasnya, membuat penampilan sajuan itu begitu menggoda.

Pizza dengan tampilan menggoda (Break)

Tapi bagaimana dengan wujud asli pizza dengan jenis serupa di bawah ini?

Jawabannya, para konsumen mengaku kecewa dengan pizza yang mereka dapat. Bagaimana menurut Anda?

Tampilan pizza yang tidak sesuai dengan harapan (Break)

 

5. Strudel

Makanan khas Austria ini adalah snack favorit di Amerika Serikat (AS). Yakni berupa sajian pastry yang renyah disiram saus manis nan menggugah selera.

Satu lagi, dipermanis dengan irisan buah stroberi membuat sajian yang satu ini kian cantik dan menggoda untuk dimakan.

Strudel yang menjadi cemilan favorit di Amerika Serikat (whatevo)

Tapi konsumen terpaksa menelan kecewa setelah mendapatkan strudel yang tak serupa dengan gambar yang ada pada menu. Kudapan itu memiliki warna tak menarik, disajikan bersama siraman saus yang ditaburi secara asal.

Sekilas seperti makanan sisa. Bagaimana menurut Anda?

Tampilan strudel yang tak terlalu menarik (whatevo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.