Sukses

Dari Batu Bata hingga Sandal, Ini 10 Penyajian Makanan Teraneh

Beberapa restoran menggunakan bahan bangunan, aksesori penunjang penampilan, hingga alat olahraga untuk menyajikan makanan kepada pengunjung

Liputan6.com, London - Makanan lazimnya disajikan di atas sebuah piring atau mangkuk. Untuk menambah selera, biasanya dipilih warna, bentuk, dan motif sesuai dengan menu yang dihidangkan.

Namun terdapat beberapa restoran yang justru menghidangkan sajiannya di wadah-wadah yang tak lazim digunakan untuk menyajikan makanan.

Beberapa restoran menggunakan bahan bangunan, aksesori penunjang penampilan, hingga alat olahraga untuk menyajikan makanan kepada para pengunjung.

Tak jarang, banyak pengunjung dibuat kaget dengan cara tersebut. Namun, ada beberapa dari mereka yang lebih memilih cara konvensional untuk menyajikan makanan.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (5/5/2016), berikut 10 cara penyajian makanan teraneh yang dilakukan beberapa restoran di dunia.

1. Makanan yang disajikan di atas batu bata

Selama ini orang mengenal batu bata sebagai bahan bangunan. Namun, sebuah restoran menyajikan makanannya di atas batu berwarna merah tersebut. Salah seorang pengunjung bernama Juanita Chen terkejut dengan cara penyajian itu.

"Ini salah satu cara untuk mengambil keuntungan dari konstruksi terdekat," ujar Chen dalam foto yang diunggahnya ke Twitter.

Makanan yang disajikan di atas batu bata (SWNS.com)

2. Penyajian yang Membingungkan

Sekilas, kedua gelas berikut nampak menyajikan minuman es serut yang dilengkapi dengan gula merah. Namun ketika dicicipi, ternyata penganan tersebut merupakan kentang tumbuk lengkap dengan sausnya. 

Kentang tumbuk yang menggunakan gelas dalam penyajiannya (SWNS.com)

3. Tumpah atau Memang Disengaja?

Jika datang ke sebuah tempat makan dan menemukan makanan yang dipesan datang dengan kondisi seperti di bawah, apakah Anda akan mengajukan komplain? Tenang saja, cara penyajian seperti itu memang disengaja dan menjadi tren di beberapa restoran.

Makanan yang disajikan dibuat seperti tumpahan yang tak disengaja (SWNS.com)

4. Ini Bisa Dimakan?

Alat-alat di bawah bukanlah perlengkapan untuk menggosok gigi. Sikatnya merupakan es krim yoghurt, pasta giginya berisi krim mint-kayu putih, serta air di dalam gelas adalah gin dan tonic. Tertarik mencoba untuk mengunjungi restoran di Jerman tersebut?

Makanan yang pengemasannya dibuat seperti alat-alat untuk menggosok gigi (WeWantPlates)

5. Sarapan Khas Inggris Disajikan Menggunakan Sekop

Apa reaksi Anda jika memesan makanan namun justru penyajiannya menggunakan bahan bangunan? Sebuah restoran di Inggris melakukan percobaan dalam cara penyajian hidangan, salah satunya mengganti piring dengan sekop.

Ternyata tak semua pelanggannya menyukai perubahan dan meminta restoran tersebut untuk menyajikan makanan seperti semula.

Menu sarapan khas Inggris ini disajikan di atas sekop (SWNS.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat Olahraga Untuk Menyajikan Salad

6. Bat Tenis Meja Multifungsi

Seorang desainer makanan mencoba untuk mengasah kreatifitasnya ke tingkat lebih tinggi, yaitu dengan menggunakan bat tenis meja pengganti piring salad.

Salad yang disajikan di atas bat tenis meja (SWNS.com)

7. Topi Menjadi Wadah Roti

Siapa sangka topi yang merupakan salah satu pelengkap penampilan dapat digunakan sebagai wadah makanan. Mungkin pertanyaan yang terlintas pertama kali adalah, "Apakah topi ini pernah dipakai sebelumnya ya?"

Topi dijadikan wadah untuk menyajikan roti (WeWantPlates)

8. Penyajian Lumpia Gaya Baru

Sebuah restoran memilih menyajikan lumpia di dalam gelas yang sudah berisi beberapa pilihan saus. Mungkin menurut mereka hal tersebut salah satu tujuannya untuk menghemat wadah.

Lumpia yang disajikan di dalam gelas (SWNS.com)

9. Pipa 'Onion Rings'

Mungkin penyajian yang dilakukan oleh sebuah restoran menginspirasi Anda untuk lebih kreatif memanfaatkan barang-barang yak sudah tak terpakai, salah satunya menggunakan pipa untuk menyajikan kudapan onion rings.

Pipa dijadikan tempat untuk menyajikan onion ring (SWNS.com)

10. Roti Disajikan dengan Menggunakan Sandal

Tak hanya topi, kini sandal juga digunakan untuk menyajikan roti. Apakah Anda tertarik untuk mencoba atau justru kehilangan selera makan?

Di sebuah restoran, sandal dijadikan wadah untuk menyajikan roti (WeWantPlates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini