Sukses

3 WNI Dikabarkan Tewas Kecelakaan di Mississippi AS

Alat penarik digunakan untuk mengeluarkan dua korban dari kendaraan yang ringsek. Tiga penumpang lainnya terlempar dari mobil.

Liputan6.com, Hancock County - Tabrakan beruntun terjadi pada Senin 2 Mei 2016 malam di Interstate 10, Mississippi. Melibatkan 4 kendaraan, 2 truk dengan roda 18 dan 2 mobil SUV.

Akibatnya sungguh tragis, tiga orang tewas dan dua lainnya masih dalam perawatan.

Pihak berwenang melaporkan kecelakaan empat kendaraan itu terjadi di jalur arah barat, tepat sebelum jembatan Pearl River di dekat perbatasan negara bagian Mississippi-Louisiana.

Alat penarik digunakan untuk mengeluarkan dua korban dari kendaraan yang ringsek. Tiga penumpang lainnya terlempar dari kendaraan, satu di antaranya meninggal di sebuah rumah sakit.

"Kendaraan beroda 18 itu melambat karena ada pekerjaan pembetulan jalan yang menyebabkan lalu lintas di belakangnya juga pelan. Kendaraan serupa di belakangnya yang terkena imbas tabrakan mobil penumpang," kata petugas Informasi Publik Mississippi Highway Patrol (MHP), Chase Elkins seperti dikutip dari Wlox yang berafiliasi dengan ABC.net yang dikutip Kamis (5/5/2016).

Lalu lintas ke arah barat pun dihentikan selama beberapa jam. Lokasi kecelakaan dibersihkan pada Selasa sekitar pukul 02.30.

Dua dari korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit setempat, dengan luka kritis dan satu lainnya dengan luka ringan.

Identifikasi

Tiga hari setelah tabrakan, penyidik dengan Mississippi Highway Patrol dan lembaga lainnya mencoba mengidetifikasi para korban.

Juru bicara MHP Chase Elkins mengatakan, mobil penumpang menabrak oleh 18-wheeler Senin malam sekitar 21.00, mengirimkan mobil ke dalam 18-wheeler lainnya. Sebuah kendaraan keempat kemudian menabrak mobil. Mobil itu benar-benar hancur oleh dampak tabrakan.

Dia mengatakan penyelidikan apa yang menyebabkan kecelakaan akan memakan waktu beberapa minggu karena kondisi mobil.

"Yang kita tahu adalah orang-orang di dalam mobil itu dari Indonesia (Warga Negara Indonesia atau WNI)," kata Elkins. "Karena itu, penyidik koroner sulit memberitahukan keluarga terdekat dan tak bisa memberitahukan nama mereka yang tewas pada saat ini."

Petugas koroner Hancock County, Jim Faulk mengatakan dua penghuni kursi depan mobil tewas. Tiga orang dibawa ke rumah sakit daerah setempat. Salah satu awalnya luka parah kemudian meninggal Senin malam di University Medical Center di New Orleans.

"Dua korban yang masih hidup dan mereka sudah pulih," kata Elkins. "Salah satunya ada di sebuah rumah sakit lokal dan yang lainnya di sebuah rumah sakit di New Orleans."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.