Sukses

Top 3: Kisah 'Bidadari' Sulawesi dan Sejarah Boneka Seks

Bidadari misterius itu tak hanya menarik perhatian global, namun juga internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sulawesi digemparkan oleh penemuan benda misterius yang kemudian disebut-sebut sebagai titisan bidadari dari langit.

'Bidadari' misterius itu tak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia, namun juga internasional. Banyak media-media asing yang mulai mempertanyakan apa sesungguhnya sosok tersebut.

Misteri bidadari cantik dari Sulawesi itu menjadi bacaan yang banyak diincar oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi rabu (4/5/2016) pagi.

Dua artikel lainnya yang juga menjadi incaran para pembaca adalah penemuan 3 planet mirip Bumi yang diduga dihuni alien dan 10 anak 'kembar' yang dipisahkan oleh waktu.

Top 3 Global Selengkapnya:

1. Benang Merah 'Bidadari dari Sulawesi' dan Sejarah Boneka Seks

Benang Merah 'Bidadari' dari Sulawesi dan Sejarah Boneka Seks. Bild Lili dan cikal bakal Barbie (Reuters)

Penemuan benda misterius yang disebut anak bidadari di Sulawesi tak hanya menghebohkan Tanah Air, namun juga mancanegara. Apa sesungguhnya si cantik yang konon jatuh dari langit itu, jadi tanda tanya besar.

Bukan hanya media nasional yang turut melansir kehebohan tersebut, media asing pun ikut serta meramaikan pemberitaan soal itu.

Spekulasi warga lokal menyebut, si cantik yang ditemukan nelayan bernama Fardin adalah jelmaan penunggu laut.

Selengkapnya...

2. Ilmuwan Temukan 3 Planet Mirip Bumi, Dihuni Alien?

Bintang katai TRAPPIST 1 sebagai pusat orbit 3 planet yang memiliki ukuran seperti Bumi (ESO/M. Kornmesser)

Untuk pertama kalinya, para peneliti berhasil menemukan tempat yang diduga dapat dihuni. Kali ini tak hanya satu, tetapi tiga planet sekaligus.

Menurut penelitian yang dipublikasi di jurnal Nature, planet tersebut mengorbit bintang kerdil atau katai di tata surya lain yang berjarak 40 tahun cahaya.

Awalnya, bintang kerdil yang bernama TRAPPIST-1 bukan merupakan bintang yang diperhitungkan ilmuwan untuk menjadi pusat orbit planet-planet karena memiliki kualifikasi minim. Sebab, temperaturnya hanya separuh dan massanya 10 kali lebih kecil dari matahari.

Selengkapnya...

3. 10 Anak 'Kembar' yang Terpisah oleh Waktu

Kembar beda generasi (blog.myheritage.com)

Setiap anak pasti memiliki suatu hal yang mirip atau bahkan sama dengan orangtuanya, entah itu dari bentuk fisik, gerak tubuh, atau sifat dan perilakunya.

Dilihat dari bentuk fisik khususnya wajah, beberapa anak memiliki bagian yang identik dengan orangtua, misalnya bentuk mata, bibir, hidung, maupun rahang.

Namun ada sejumlah anak yang memiliki bentuk fisik sangat mirip dengan orangtuanya. Bahkan, wajah, gaya rambut, hingga postur tubuh pun nampak serupa sehingga mereka terlihat seperti anak kembar yang terpisahkan oleh waktu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini