Sukses

10 Anak 'Kembar' yang Terpisah oleh Waktu

Berikut 10 foto yang menunjukkan kemiripan orangtua dengan anaknya. Mulai dari John Lennon, hingga buyut dengan neneknya pada era Victoria.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap anak pasti memiliki suatu hal yang mirip atau bahkan sama dengan orangtuanya, entah itu dari bentuk fisik, gerak tubuh, atau sifat dan perilakunya.

Dilihat dari bentuk fisik khususnya wajah, beberapa anak memiliki bagian yang identik dengan orangtua, misalnya bentuk mata, bibir, hidung, maupun rahang.

Namun ada sejumlah anak yang memiliki bentuk fisik sangat mirip dengan orangtuanya. Bahkan, wajah, gaya rambut, hingga postur tubuh pun nampak serupa sehingga mereka terlihat seperti anak kembar yang terpisahkan oleh waktu.

Tak hanya serupa dengan orangtuanya, beberapa anak justru mirip dengan kakek atau bahkan buyutnya.

Dikutip dari Oddee, Selasa (3/5/2016), berikut 10 foto 'kembar' anak dan orangtua.  

1. Foto Ayah pada 1970-an Mirip dengan Anaknya

Sang anak (kanan) tampak meniru foto ayahnya yang diambil fotonya pada 1970-an, mulai dari gaya rambut, baju, hingga pose. Walaupun ia sengaja menjiplak gaya ayahnya, namun mereka berdua nampak seperti orang yang sama.

Foto sang anak yang mirip dengan ayahnya yang diambil pada 1970-an (Reddit/dogboyboy)

 2. John Lennon dan Anaknya

Salah satu musisi legendaris, John Lennon, ternyata memiliki anak bernama Julian Lennon (kiri) yang wajahnya sangat mirip dengannya. Kedua foto tersebut diambil ketika Julian maupun John sama-sama berusia 20-an tahun.

Julian Lennon yang mirip dengan ayahnya John Lennon (Pinterest/Lisa Ladystardustdb)

3. Ibu dan Anak yang Sangat Mirip

Walaupun sudah mirip dengan ibunya, sang anak dengan sengaja menjiplak gaya ibunya, seperti gaya rambut, make-up, dan cara berpakaian, agar nampak lebih serupa.

Ibu dan anak yang memiliki wajah sangat mirip (Bored Panda/Nasrin Erdelyi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayah dan Anak Berwajah Serupa

4. Ayah dan Anak Seperti Anak Kembar

Seorang pengguna Reddit bernama Sgt-Yu, memposting foto di bawah dengan keterangan, "Ayahku meninggal ketika aku berusia 4 tahun, namun orang-orang selalu memberi tahuku kalau aku mirip dengannya."

Benar saja, foto yang diunggahnya menampakkan kemiripan dengan sang ayah yang telah tiada.

Anak dan Ayah yang Seperti Anak Kembar (Reddit/Sgt-Yu)

5. Anak Kembar yang 'Terpisah' 30 Tahun

Dua buah foto menunjukkan gambar seorang ayah yang diambil pada 1984 dan anaknya (2014). Walaupun terpaut jarak 30 tahun, namun mereka nampak serupa, mulai dari wajah, gaya berpakaian, hingga pose ketika difoto. Sangat menggemaskan!

Anak dan Ayah Seperti Saudara yang Terpisah Usia 30 Tahun (architecturedesign)

6. Ayah dan 'Kembarannya'

Jika orang-orang tak diberi tahu bahwa mereka merupakan ayah dan anak, mungkin kebanyakan telah mengira dua anak kecil lucu tersebut merupakan orang yang sama.

Ayah dan 'Kembarannya' (architecturedesign.com)

3 dari 3 halaman

Kembar Beda Generasi

7. Cindy Crawford dan Anaknya

Cindy Crawford yang merupakan mantan model asal Amerika yang terkenal ternyata memiliki seorang anak bernama Kaia Gerber yang menyerupai dirinya. Tak hanya dari wajahnya, Kaia saat ini juga sedang merintis karir sebagai model layaknya sang ibu.

Cindy Crawford (kiri) dan anaknya (Twitter/CindyCrawford & 9news.com)

8. Kembar Beda Generasi

Walaupun berjarak 78 tahun, namun laki-laki ini mirip dengan kakek buyutnya ketika difoto pada usia yang sama. Sang buyut, Louis Beckstrom lahir pada 1917, sementara Mathew Beckstrom lahir pada tahun 1995.

Kembar beda generasi (blog.myheritage.com)

9. Perempuan yang Mirip dengan Saudara Nenek Buyutnya

'Kembar' kali ini tak ada hubungannya dengan orangtua dan anak. Seorang wanita bernama Caroline yang berusia 34 tahun, justru mirip dengan saudara nenek buyutnya yang lahir pada tahun 1898.

Perempuan yang Mirip dengan Buyutnya (Family Look-Alikes)

10. Perempuan yang Mirip dengan Neneknya pada Era Victoria

Walaupun berjarak lebih dari satu abad, seorang perempuan justru memiliki wajah yang mirip dengan buyutnya yang hidup para Era Victoria -- Periode Pemerintahan Ratu Victoria, sejak 1837 hingga 1901.

Perempuan yang Mirip dengan Neneknya di Era Victoria (Tumblr/a-night-in-wonderland)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini