Sukses

Bom Mobil Meledak di Depan Markas Polisi, 1 Petugas Tewas

Turki mengalami serangkaian serangan mematikan dalam setahun belakangan. Serangan diklaim oleh ISIS ataupun militan Kurdi.

Liputan6.com, Gaziantep - Sebuah bom mobil berdaya ledak tinggi meledak di depan markas polisi di tenggara Turki. 1 orang petugas tewas sementara 13 orang lainnya luka parah.

Menurut kantor berita Turki, Anadolu, ledakan terjadi pada Minggu (1/5/2016) di kota Gaziantep.

 

Gubernur Gaziantep Ali Yerlikaya mengonfirmasi ledakan bom berasal dari mobil. Adapun yang luka adalah 9 polisi dan 4 warga sipil. Demikian dilansir dari CNN.

Sejauh ini belum ada konfirmasi siapa yang bertanggung jawab.

Turki mengalami serangkaian serangan mematikan dalam setahun belakangan. Serangan diklaim oleh ISIS ataupun militan Kurdi.

Pada Rabu 27 April lalu, bomber bunuh diri meledakkan diri di masjid kota Bursa. Bulan lalu, ISIS mengklaim menembak pemuka agama dekat perbatasan Suriah.

Serangan besar lainnya termasuk bom pada Januari di Istambul. 10 tewas. Pada Februari, 28 nyawa melayang tatkala bom mobil meledak di Ankara.

Rangkaian bom juga terjadi 3 kali pada Maret. 46 orang meregang nyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini