Sukses

Kincir Raksasa 'Planet Dinosaurus' Bangkok Terbakar Saat Badai

Kincir ria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ferris wheel Mata Dino dilaporkan terbakar di tengah-tengah hujan badai.

Liputan6.com, Bangkok - Sebuah kincir ria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ferris wheel, dilaporkan terbakar di tengah-tengah hujan badai. Padahal wahana bermain yang baru saja diresmikan di Bangkok pada 25 Maret 2016.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (1/5/2016), foto-foto mengejutkan diunggah pada akun media sosial oleh beberapa warga memperlihatkan salah satu kapsul kincir ditelan api dan gumpalan asap hitam, saat berada di puncak ketinggian kincir ria.

Petugas Taman Hiburan Planet Dinosaurus mengatakan,  saat kejadian kapsul wahana permainan yang disebut 'Mata Dino' itu kosong. Dilaporkan tidak ada korban dalam insiden itu.

"Kami menghentikan pengoperasian wahana 'Mata Dino' sebelum hujan turun, yang sudah merupakan kebijakan keselamatan di Planet Dinosaurus," kata seorang petugas.

Menurut petugas pemadam kebakaran Bangkok, si jago merah mulai melahap salah satu kapsul itu pada pukul 14:30, dan berhasil memadamkan api dalam waktu 20 menit.

Pihak berwenang taman hiburan masih menyelidiki pemicu terjadinya kebakaran. Sejauh ini kobaran api tersebut masih diduga terjadi akibat adanya aliran arus pendek listrik.

Taman bermain itu dibangun dengan biaya Rp 188 miliar dan banyak dikunjungi oleh warga dan turis sejak dibangun di pusat kota pada 25 Maret 2016 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini