Sukses

Top 3: 10 Merek Ini Sering Salah Diucapkan, Apa Saja?

Deretan nama merek yang sudah sering didengar seperti Nike, Nutella, dan Porsche, namun masih ada saja yang salah mengucapka merek tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah merek terkenal dunia yang seringkali salah kita ucapkan. Salah ucap ini bisa membawa perselisihan dengan orang lain. Penyebutan merek mahal secara keliru bahkan bisa menjadi bahan pergunjingan.

Laman ‘Made by Oomph’ di Inggris memuat daftar 30 merek terkenal yang sering diucapkan secara salah. Tentu saja nama-nama dalam daftar sudah sering didengar, antara lain Nike, Nutella, dan Porsche.

Artikel salah pengucapan merek internasional ini menjadi bacaan yang banyak diburu oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (1/5/2016) pagi.

Dua artikel lainnya yang juga banyak diburu pembaca adalah Gucci tidak rela bangnya dibawa ke 'alam baka' dan 5 'dosa' yang tak sengaja dilakukan penumpang pesawat.

Berikut Liputan6.com Suguhkan Top 3 Global Selengkapnya:

1. Hermes Hingga Nutella, 10 Merek Ini Sering Salah Diucapkan

Pecinta Tas? Ini Hal Wajib Anda Ketahui Mengenai Hermes Birkin. Sumber : ft.com

Membeli barang dengan merek-merek internasional tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi konsumen. Namun apa jadinya ketika Anda membeli barang tersebut, Anda malah salah mengucapkan mereknya?

Dikutip dari laman News.com.au pada Sabtu 30 April 2016, ada 10 merek dalam daftar yang terkenal di Australia yang sering salah pengucapannya.

Berikut ini adalah 10 nama merek paling sering salah diucapkan -- yang beberapa telah disesuaikan dengan pelafalan Bahasa Indonesia:

Selengkapnya...

2. Gucci Tak Rela Produk Mewahnya Dibawa ke 'Alam Baka'

Will.i.am kembali membuat gebrakan di dunia teknologi. Kali ini ia berkolaborasi dengan label fesyen mewah, Gucci.

Merek fashion tersohor asal Italia, Gucci melayangkan peringatan kepada sebuah toko di Hong Kong, yang menjual replika barang-barang dari kertas yang dipersembahkan pada arwah para mendiang.

Replika tersebut, yang menyerupai bentuk mansion atau istana mewah, mobil-mobil mahal, iPad, tas-tas berharga selangit -- biasanya dibakar untuk para mendiang, yang diyakini bisa digunakan di alam baka. 

Permintaan produk tersebut melonjak selama Qingming, ritual membersihkan makam yang terjadi bulan lalu, termasuk replika tas mewah Gucci. 

Selengkapnya...

3. 5 Perbuatan 'Dosa' yang Kerap Tak Disadari Penumpang Pesawat

Seorang pramugari menuturkan enam hal yang tak boleh Anda dilakukan selama di dalam pesawat. Apa saja?

Pengguna penerbangan terkadang secara tidak sengaja melakukan beberapa ‘dosa’ selama mereka berada dalam kabin maskapai penerbangan yang akan membawa ke tempat tujuan.

Tidak bisa dipungkiri, terkadang memang hal-hal kecil seperti penggunaan sabuk pengaman, durasi menggunakan kamar kecil, dan membaringkan sandaran kursi, sering diabaikan oleh beberapa penumpang.

Peraturan yang telah ditetapkan di dalam pesawat, tentunya memiliki alasan yang kuat mengapa hal tersebut dilarang. Ingin tau apa saja 'dosa' yang sering dilakukan di dalam pesawat? Berikut 5 'dosa' yang sering dilakukan penumpang di dalam pesawat.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini