Sukses

Top 3: Pertempuran Peshmerga Kurdi Melawan ISIS Paling Dibaca

Para pembaca paling tertarik menyaksikan tembak-menembak antara pasukan Peshmerga Kurdi melawan pasukan ISIS di Irak. Mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pembaca Liputan6.com tersedot perhatiannya untuk menyaksikan tembak-menembak antara pasukan Peshmerga Kurdi melawan pasukan ISIS di Irak.

Walaupun pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi bahan propaganda, tayangan itu mengungkapkan suasana mengerikan yang terjadi dalam upaya merebut kembali sejumlah daerah yang dikuasai ISIS di Irak. 

Selain ketegangan di Irak, pada pembaca juga menyimak penampakan fenomena aneh di permukaan Bulan. Rekaman video yang dilakukan menggunakan teleskop menangkap pergerakan di sisi gelap satelit bumi yang diduga disebabkan oleh alien sehingga menjadi pembahasan di kalangan pencinta teori konspirasi.

Kembali ke Bumi, pembaca tertarik membaca tentang legenda ras 'raksasa' yang diceritakan secara turun-temurun di kalangan beberapa suku Indian, mulai dari suku-suku Indian di AS hingga suku Indian di Peru. Siapakah mahluk raksasa kulit putih yang dimaksud?

Selengkapnya, mari simak Top 3 Global untuk hari ini:

 1. Detik-detik Menegangkan Baku Tembak ISIS dan Pashmerga

Sebuah video berdurasi 6 menit yang diambil dari helm kelompok prajurit malang saat mereka mencoba menyerbu pasukan Pashmerga Kurdi, Irak (Dailymail.com).

ISIS sangat suka mengabadikan gambar-gambar ketika mereka mengambil alih dengan kejam daerah perminyakan menjadi bagian dari kekuasaan mereka.

Namun, ada peristiwa mengerikan di balik propaganda penyerangan itu.

Sebuah video berdurasi 6 menit diambil dari kamera yang dipasangkan pada helm anggota kelompok teroris itu, menunjukkan aksi mereka saat mencoba menyerbu pasukan Peshmerga Kurdi di Irak.

Kelompok Peshmerga Kurdi adalah kelompok pejuang Kurdi yang melawan ISIS pada garis depan.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana para teroris ISIS dengan kejam dan menggebu-gebu ingin menjatuhkan pasukan Peshmerga dengan menggunakan sebuah tank yang dipenuhi oleh roket luncur dan senapan AK-47.

Selanjutnya...

 

2. Pergerakan 'Makhluk Misterius' di Kawah Bulan, Alien?

Seorang ahli astronom mendapati pergerakan di bulan yang diduga adalah 'makhluk angkasa luar.' (The Mirror)

Sebuah rekaman yang mengherankan tengah beredar di dunia maya dirilis oleh kelompok teori konspirasi. Video itu memperlihatkan secara jelas pergerakan 'makhluk' atau seseorang di salah satu kawah bulan.

Kejadian aneh itu direkam melalui teleskop memperlihatkan pergerakan dari sisi gelap salah satu kawah bulan, dan kemudian menghilang.

Dikutip dari The Mirror, Jumat (29/4/2016), sejak diunggah, video yang diunggah oleh Secure Team 10 telah disaksikan lebih dari 19.000 orang di Facebook.

"Cuplikan luar biasa yang baru kalian lihat memperlihatkan dengan jelas adanya pergerakan dan kegiatan di salah satu kawah di bulan. Rekaman diambil oleh seorang ahli astronomi dan bisa saja masuk ke dalam buku sejarah," kata Tyler dari Secure Team.

"Luar biasa, aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," lanjutnya.

 Selanjutnya...

 

3. 5 Kisah 'Raksasa' Purba di Benua Amerika


Sejumlah hikayat suku-suku Indian bercerita tentang bangsa raksasa kulit putih yang sekarang telah musnah. Siapa mereka?

Secara turun temurun, sejumlah suku Indian di benua Amerika menceritakan adanya sekelompok ras kaum raksasa kulit putih yang sekarang sudah musnah.

Kisah manusia raksasa itu bukan hanya beredar di kalangan suku-suku Indian di Amerika Serikat, tapi juga merebak hingga Suku Manta di Peru, Amerika Selatan.

Dikutip dari Ancient Origins pada Jumat (29/4/2016), berikut ini 5 suku yang setidaknya menceritakan kisah tentang ras raksasa tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.