Sukses

10 Destinasi Menakjubkan di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Liburan belum lengkap jika anda belum mengunjungi 10 tempat istimewa ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai informasi tentang lokasi-lokasi wisata terkadang membuat bingung. Setiap pengelana tentunya ingin menjelajahi setiap sudut di muka Bumi. Namun, terkadang rasa bingung menentukan tempat yang harus dikunjungi sering kali menjadi kendala.

Banyaknya tempat menakjubkan di dunia memang kerap membuat kita bertanya-tanya tempat mana yang lebih baik dikunjungi terdahulu.

Berikut Liputan6.com suguhkan untuk Anda 10 tempat paling menakjubkan yang wajib Anda kunjungi,udikutip dari Wonderlist.com, Jumat (29/4/2016):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Australia hingga Yaman

1. Pantai Whitehaven – Australia

Pantai Whiteheaven, Australia (Wonderlist.com)

Pantai Whitehaven terkenal dengan pasir putihnya. Pantai tersebut terletak di pulau Whitesunday, Australia.

Pulau indah tersebut bisa dicapai dengan menggunakan perahu dari pelabuhan turis di pulau utama Pantai Airlie, pelabuhan Shute, dan Pulau Hamilton.

Sebelum berangkat mengunjungi pantai ini, pastikan anda meninggalkan rokok dan hewan peliharaan Anda di rumah, karena hal tersebut dilarang di pantai indah itu.

2.Westin Maui Resort & Spa Hawaii

Westin Maui Resort, Hawai (Wonderlist.com).

Tempat bersantai nan indah dilengkapi dengan air terjun dan kolam renang, tentunya akan menjadi tempat berlibur Anda.

Resort yang berada di daerah Ka'anapali, Hawaii ini menyuguhkan pemandangan nan indah, spa yang menakjubkan, dan kolam renang yang membuat anda ingin berlama-lama di dalamnya.

The Westin Maui Resort & Spa, Ka’anapali itu terletak di semenanjung pulau pasir putih pantai Ka'anapali.

3. Kolam Renang Peri – Skotlandia

The fairy pool, Skotlandia (Wonderlist.com)

Jika Anda adalah seorang backpacker, maka Skotlandia tentunya menjadi kota yang harus dikunjungi.

Kolam renang peri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fairy Pools terletak di perbukitan Cuillins, Isle of Skye, Skotlandia.

Tempat itu akan memanjakan Anda dengan kolam bertingkat yang airnya sangat jernih dan deretan air terjun yang sangat indah.

4. Goa Marmer Danau Carrera – Chile

Goa Marmer, Chile (Wonderlist.com)

Candi Azure, Danau Carrera di Patagonia, Chile, merupakan gua alam yang bisa dibilang paling indah di seluruh dunia. Goa tersebut terbuat secara alami, dinding gua bak marmer yang sangat indah menunjukkan betapa mengagumkannya Bumi tercinta kita.

5. Jembatan The Shahara – Yaman

Jembatan Shahara, Yaman (Wonderlist.com)

Jembatan itu dibangun pada abad ke-17 untuk menyambungkan dua kota di puncak gunung di Yaman. Jembatan Shahara dibangun sebagai dinding pertahanan melawan penyusup Turki.

3 dari 3 halaman

AS hingga Mesir

6. Air Terjun Havasu – Taman nasional Grand Canyon, AS

Air Terjun Havasu, Grand Canyon (Wonderlist.com)

Air terjun Havasu adalah surga di Bumi. Air terjun itu memiliki keindahan yang luar biasa di tengah-tengah daerah tebing Arizona. Havasu terletak dekat dengan tempat tinggal suku pedalaman Indian Havasupai.

7. Tebing Fjaðrárgljúfur – Islandia

Tebing Islandia (Wonderlist.com)

Fjaðrárgljúfur adalah tebing yang terletak di selatan Islandia dengan kedalaman lebih dari 100 meter dan sepanjang 2 km, dialiri oleh Sunagi Fjaðrá.

Tebing tersebut terbentuk akibat adanya erosi oleh aliran sungai es melalui bebatuan dan siklus palagonite selama ribuan tahun.

8. Lembah Arang Kel, Neelum – Kashmir, Pakistan

Bukit Arang-kel, Pakistan (Wonderlist.com)

Sebuah lembah yang mempesona terletak di atas perbukitan Kel di  Lush Green Village Lembah Neelum , Kashmir.

Tempat menawan tersebut juga merupakan sebuah desa yang dipenuhi oleh pemandangan yang indah, hanya bisa ditemukan di Kashmir.

9. The Dark Hedges – Irlandia

The Dark Hedge, Irlandia (Wonderlist.com)

UtaraJika Anda adalah seorang penggemar Game of Thrones, tentunya tempat yang satu ini sudah tidak asing lagi. The dark Hedge merupakan fenomena alami yang paling indah di Irlandia.

10. Pesisir Pantai Marsa Matruh – Mesir

Pantai Marsa Martuh, Kairo (Wonderlist.com)

Mersa Matruh adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Mesir. Pesisir pantai itu terletak di dekat bandara Mersa Martuh dan menjadi salah satu tempat favorit turis Eropa. Tempat itu dikenal karena pasir pantai yang sangat putih dan air laut yang tenang dan bening.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini