Sukses

Ini Peselancar AS yang Digigit Hiu di Pantai Bali

Dalam potret tersebut, peselancar korban digigit hiu itu terlihat tengah ditandu.

Liputan6.com, Bali - Senin 25 April sekitar pukul 7.00, seorang peselancar warga negara AS dilaporkan diserang hiu berukuran 2 meter di salah satu pantai di Bali. Menurut dokter yang menangani, pria itu mengalami luka serius di bagian tangan.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (28/4/2016), warga AS itu disebutkan memiliki nama lengkap Ryan Darwin Mlenar Moarman. Ia lantas segera dibawa ke rumah sakit oleh penjaga Pantai Balian, Tabanan setelah insiden mengerikan tersebut.

Belakangan foto jati diri Ryan yang menjadi korban gigitan hiu itu beredar. Dalam potret tersebut, ia terlihat tengah ditandu. Dengan bagian tangan kanan luka dan tertutup selimut berwarna biru.

Sementara tangan kiri pemuda 26 tahun terlihat diinfus. Kabar korban akan dirujuk ke Singapura untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kepala Polres Tabanan Ajun Komisaris Besar Putu Putera Sadana membenarkan ada peristiwa tersebut.

Korban berusia sekitar 30 tahunan akan bermain surfing di pantai Tabanan. Saat berenang itulah tiba-tiba ia meminta pertolongan warga sekitar dan langsung mengevakuasinya ke pantai dan Rumah Sakit Tabanan.

"Ikannya enggak tahu juga, diduga ikan hiu," kata Sadana saat dihubungi Liputan6.com, Rabu 27 April 2016.

Seperti dilansir dari Manila Times, Ryan mengaku kepada dokter yang menanganinya, Ni Gusti Ayu Made Sri Pujarini, Boarman melihat hiu sepanjang 2 meter sebelum akhirnya ia merasa kesakitan.

"Luka-lukanya sangat konsisten digigit hiu, bisa dilihat dari bekas tanda gigi di situ," tutur Pujarini.

Sementara itu Twiggy Van Ryan, warga Australia yang tinggal dekat Pantai Balian, Bali mengatakan ia melihat Boarman setelah penyerangan itu. Lalu membantunya membalut luka sebelum membawa peselancar itu ke rumah sakit.

"Lukanya cukup parah, mungkin sedalam 10 cm, saya pikir setengah sikunya sudah tercabik hiu dan rusak karena hewan itu menariknya," kata Ryan.

Sebelumnya, antara 2010 hingga 2012, setidaknya ada 4 turis asing termasuk dari Kanada, Australia, dan Afrika Selatan diserang hiu di pantai itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini