Sukses

Top 3: Serangan Gudang Uang Koalisi Buat ISIS Bangkrut

Serangan gudang uang tunai ISIS tersebut memberikan kontribusi hingga 90 persen terhadap pembelotan kelompok.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir Rp 10 triliun uang tunai yang dimiliki oleh kelompok teroris ISIS, dibumihanguskan oleh serangan militer udara AS.

Mayor Jenderal Peter Gersten, wakil komandan yang ditugaskan di Baghdad, mengatakan AS memang telah berkali-kali mengincar gudang uang tunai kelompok itu.

Sejumlah berita internasional telah menarik perhatian pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Rabu (27/4/2016). 

Menduduki peringkat pertama adalah kabar dari Timur Tengah terkait kerugian kelompok biadab ISIS setelah puluhan serangan udara dilancarkan oleh koalisi menargetkan gudang uang mereka.

Di samping itu, dua berita yang tidak kalah ramai menjadi buah bibir di dunia terkait ancaman presiden Amerika Serikat terhadap pemimpin Korea Utara dan ejekan Donald Trump yang berhasil menyapu bersih suara di 5 negara bagian Amerika.

Top 3 Selengkapnya:

 

1. Para Pengikut dan Duit Kabur, ISIS Babak Belur

Serangan gudang uang tunai ISIS tersebut memberikan kontribusi hingga 90 persen terhadap pembelotan kelompok (Reuters).

Jumlah pasti kekayaan ISIS tidak diketahui, namun jika dilihat dari ukuran ladang minyak dan penempatan pajak, kelompok teroris tersebut memiliki total kekayaan pada tahun lalu senilai Rp 263 triliun dengan laba sekitar Rp 3 miliar.

Walaupun begitu, organisasi tersebut telah kehilangan wilayah kekuasaan dan ladang minyak mereka pun sering menjadi target serangan angkasa AS.

Selengkapnya...

 

2. Obama Ancam Kim Jong-un: AS Gampang Sekali Hancurkan Korut

Barack Obama berkata bahwa AS dapat menghancurkan Korea Utara dengan persenjataannya (Reuters)

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyampaikan peringatan keras kepada Korea Utara pada Selasa, 26 April 2016. Ia mengatakan bahwa pemimpin Korut, Kim Jong-un, labil dan tak bertanggungjawab.

Obama juga mengatakan, persenjataan nuklir Amerika Serikat dapat dengan mudah menghancurkan Korea Utara.

Selengkapnya...

 

3. Sapu Bersih Suara, Donald Trump Sombong dan Ejek Hillary Clinton

Donald Trump Cela Gaya Rambut Terbaru Hillary Clinton (cnn)

Super Tuesday 26 April 2016 merupakan salah satu malam yang menyenangkan bagi kandidat Partai Republik Donald Trump. Pengusaha tajir itu menyapu bersih suara 118 delegasi, tak menyisakan satu pun untuk 2 kandidat lainnya, Ted Cruz dan John Kasich.

Kemenangan Donald Trump itu membuat jalannya diperkirakan mulus menuju Konvensi Partai Republik Mei mendatang. Meski, 2 lawannya bakal mati-matian agar konvensi dilakukan dengan pemungutan suara jika suara delegasi Trump tidak memenuhi kriteria.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.