Sukses

Ditemukan, Fosil Ibu dan Anak Saling Berpelukan

Penampakan yang mengharukan itu menjadi bagian dari 48 fosil yang digali dari sejumlah kuburan di daerah Taichung.

Liputan6.com, Taipei - Para ahli arkeologi di Taiwan baru-baru ini menemukan sejumlah fosil yang diperkirakan berusia 4.800 tahun. Termasuk di antaranya sepasang fosil diduga ibu sedang memeluk anaknya yang masih kecil.

Dikutip dari Guardian pada Rabu (27/4/2016), penampakan yang mengharukan itu menjadi bagian dari 48 fosil yang digali dari sejumlah kuburan di daerah Taichung dan merupakan jejak tertua kegiatan manusia di bagian tengah Taiwan.

"Ketika digali, semua ahli arkeologi dan para staf terkesima. Kenapa? Karena sang ibu melihat ke bawah, ke arah bayi yang ada di tangannya," kata Chu Whei-lee, seorang kurator di Departemen Antropologi di Museum Ilmu Pengetahuan Alam Nasional Taiwan.

Ekskavasi di situs itu dimulai pada Mei 2014 dan baru tuntas setelah 1 tahun. Penanggalan karbon dipakai untuk menentukan usia fosil-fosil itu, termasuk temuan yang diduga 5 anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.