Sukses

2 Penampakan Menyeramkan di Rumah Sakit, Hantu?

Berikut ini 2 penampakan horor yang diduga hantu di bangunan bekas rumah sakit,

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa sosok yang diduga hantu sempat tertangkap oleh kamera pengawas atau milik para pengunjung. Tak sedikit pula warga sekitar pun membubuhi cerita mistis, sebagai pendukung penampakan menyeramkan yang kerap dilaporkan.

'Bumbu-bumbu' itu kemudian menyebar luas. Baik dari mulut ke mulut maupun di jejaring sosial dan menjadi populer di dunia maya.

Berikut ini 2 penampakan horor yang diduga hantu di bangunan bekas rumah sakit, seperti yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Sabtu (23/4/2016):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Menyeramkan di Bekas Rumah Sakit

'Sosok' Wanita Menyeramkan di Rumah Sakit Perang Dunia I

Beberapa sosok yang diduga hantu sempat tertangkap oleh kamera pengawas di The Marietta Museum of History, di Georgia, Amerika Serikat.

Namun tak hanya kamera pengawas saja yang berhasil menangkap sosok tersebut, seorang pengunjung bernama Kristie Caputo juga menemukannya. Dengan menggunakan ponsel, ia tak sengaja mengambil gambar diduga hantu yang terletak di dekat seragam tentara Perang Dunia I.

Pengunjung lainnya seperti dikutip dari 11alive.com, melaporkan melihat penampakan menyeramkan seperti wanita dengan gaun berwarna merah muda. Di ruang militer, di mana Caputo tak sengaja memotret sosok yang diduga hantu perempuan, terdapat beberapa penampakan pria.

Berdasarkan laman Museum Marietta, bangunan itu pertama kali dibangun pada 1845 sebagai gudang kapas. Gedung tersebut kemudian direnovasi menjadi Fletcher House Hotel dan diubah menjadi rumah sakit darurat dan kamar mayat selama Perang Saudara.


Penampakan Menyeramkan di Rumah Sakit Jiwa Perang Dunia II

Saat pandangannya tiba di salah satu jendela, Adam mengaku melihat sesosok bayangan dengan wajah menyeramkan sambil melihat ke luar jendela.(Express.co.uk)

Sesosok bayangan dengan wajah mengerikan juga dilaporkan terlihat mengintip dari jendela sebuah bangunan yang dulunya merupakan rumah sakit jiwa yang terletak di Brecon, Inggrs menjadi viral di sosial media.

"Saya menangkap bayangan hantu di Radnor Lunatic Asylum di Brecon," kata Adam Smith  yang memotret bangunan tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Radnor Joint Counties Lunatic Asylum dulunya adalah sebuah rumah sakit jiwa yang terletak di Talgarth, Wales, Inggris.

Selama Perang Dunia II, rumah sakit tersebut beralih fungsi menjadi rumah sakit perang bagi para pasien dari Rumah Sakit Cardiff City Mental.

Pasca-Perang Dunia II, Rumah Sakit Radnor kemudian beralih fungsi sebagai kamp tawanan perang bagi para tentara Jerman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.