Sukses

Bedeng di India Longsor, 15 Buruh Tewas Tertimbun

Para pekerja, yang sedang membangun sebuah hotel, tengah tertidur saat tanah longsor menghantam kamp mereka.

Liputan6.com, New Delhi - Bencana longsor terjadi di Arunachal Pradesh, India. Hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut dilaporkan memicu musibah tersebut.

"15 pekerja tewas," kata para pejabat seperti dikutip dari BBC, Jumat (22/4/2016).

Petugas penyelamat sedang mencari pekerja lainnya, yang dikhawatirkan terperangkap di bawah puing-puing timbunan longsor di India itu.

Longsor melanda kamp perumahan pekerja konstruksi di distrik Tawang, tempat wisata di negara bagian, Jumat dini hari.

Tanah longsor memang umum terjadi di beberapa bagian India, tetapi biasanya terjadi selama musim hujan dari bulan Juni sampai September.

Para pekerja, yang sedang membangun sebuah hotel, tengah tertidur saat tanah longsor menghantam kamp mereka di distrik Tawang, yang terletak pada ketinggian lebih dari 3.000 meter (9,800ft).

"Tiga buruh selamat dan mengalami luka ringan. Sebanyak 20 pekerja berada di bangunan itu ketika longsor besar melanda lokasi konstruksi," beber Anto Alphonse, pengawas polisi untuk Tawang.

Hujan lebat mengguyur negara bagian Himalaya, Arunachal Pradesh, yang terletak di perbatasan Tibet yang diklaim sebagian oleh China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini