Sukses

ISS Rekam Alien Melakukan 'Perjalanan Waktu'?

Scott C. Waring mendapati sesuatu yang aneh dalam siaran langsung ISS. Ia klaim melihat UFO melakukan perjalanan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Sinar berwarna hijau menjulang tinggi dari Bumi ke angkasa luar diduga sebagai jejak pesawat alien yang sedang melakukan perjalanan waktu.

Rekaman cahaya yang diambil oleh NASA dalam live streaming dari International Space Station atau ISS pada hari Minggu 17 April, hanya berjarak beberapa ratus mil dari stasiun angkasa luar.

Kelompok teori konspirasi mengemukakan dua pendapat terhadap penampakan 'sinar energi' tersebut. Penjelasan pertama mengungkapkan bahwa UFO  meninggalkan Bumi dari lautan, dan wormhole yang membuka membawa alien dalam perjalanan waktu.

Munculnya obyek misterius dari Bumi disusul sinar berwarna hijau tertangkap kamera dalam rekaman secara langsung dari NASA UStream dari ISS.

Di dalam rekaman itu, obyek berbentuk bulat muncul dari sisi kiri-tengah layar. Benda terbang aneh itu terlihat berhenti sesaat sebelum meluncur kembali semakin menjauh dari Bumi dan keluar layar.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (21/4/2016), fenomena itu pun diketahui oleh seorang pemburu UFO, Scott C. Waring, pengelola situs UFO Sightings Daily pada awal minggu ini.

Berdasarkan jarak benda tersebut dan ISS, Waring berspekulasi bahwa UFO tersebut memiliki ukuran yang cukup besar.

"Ini agak membingungkan. Apa mungkin itu UFO meninggalkan Bumi, terlihat lebih jelas benda itu seperti meninggalkan planet kita jika pencahayaan ditambahkan, tapi semakin benda itu menjauh, sinar itu semakin menipis," tulis Waring.

Penampakan semacam ini tak jarang terjadi dan NASA selalu saja memiliki penjelasan sederhana atau ilmiah terhadap semua klaim UFO dan fenomena aneh yang direkam oleh kamera di atas ISS.

Menurut spekulasi Waring, benda terbang aneh itu memiliki ukuran yang besar. (dailymail)

Pada awal bulan ini, juru bicara NASA mengungkapkan kepada Mailonline:"Refleksi dari jendela stasiun angkasa luar, bahkan kapal itu sendiri atau lampu dari Bumi umumnya dapat muncul sebagai obyek dalam foto-foto atau video dari laboratorium mengambang itu."

Klaim benda aneh terbang dari video ISS belum lama ini juga terjadi dalam live streaming NASA. Namun, secara mengherankan ketika UFO itu muncul siaran tiba-tiba dihentikan. Hal ini membuat komunitas dunia khususnya kelompok teori konspirasi bertanya-tanya dan bersepkulasi.

Penampakan itu memicu perdebatan antar kelompok teori konspirasi yang meyakini siaran langsung dari ISS dihentikan dengan sengaja untuk menutupi-nutupi kegiatan alien di angkasa luar. Bagaimana menurut Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.