Sukses

Detik-detik Penyelamatan Anak Tersangkut di Jendela Apartemen

Rekaman menegangkan muncul di dunia maya, memperlihatkan penyelamatan anak kecil yang tersangkut pada jendela apartemen.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah rekaman menegangkan tengah beredar di dunia maya. Memperlihatkan seorang anak kecil bergelantungan dengan kepala tersangkut, di antara teralis jendela dari lantai dua sebuah apartemen di Tiongkok belum lama ini.

Menurut laporan, anak kecil yang tidak diketahui namanya itu secara tak sengaja menyebabkan kepalanya tersangkut di antara jeruji teralis apartemen di Provinsi Hebei, Tiongkok.

Anak kecil berpakaian hitam yang berusia sekitar 5 tahun itu terlihat menendang-nendang dinding apartemen. Ia juga seperti kesakitan dan berusaha untuk melepaskan kepalanya yang tersangkut.

Beruntung, tiga orang pria dengan cekatan dengan segera memberikan pertolongan.

Awalnya seorang pria muncul dari kiri, dengan upaya untuk mendorong bocah itu ke atas agar bisa kembali masuk ke dalam ruangan apartemen.

Namun upaya itu belum berhasil, ia hanya bisa mengurangi rasa sakit si anak dengan menahannya agar tidak tercekik.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/4/2016), bocah tersebut baru bisa diselamatkan setelah seseorang yang membawa tangga berjalan menuju atap pertokoan. Membantu anak tersebut masuk kembali ke dalam apartemennya.

Hingga kini kronologis atau keberadaan keluarga pada saat itu tidak diketahui. Namun, warga menduga anak tersebut sedang bermain sendiri di dalam apartemen tanpa pengawasan orang dewasa.

Berikut detik-detik menegangkan penyelamatan anak itu:

Peristiwa ini menjadi salah satu dari sekian insiden yang terjadi di Tiongkok, di mana anak-anak bermain tanpa pengawasan.

Belum lama ini, seorang bocah kepalanya tersangkut pipa ketika bermain pahlawan super menggunakan pipa sebagai helm.

Anak itu akhirnya dibawa oleh orangtuanya ke kantor pemadam kebakaran di mana para petugas menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit untuk membebaskan anak itu dari pipa paralon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.