Sukses

Top 3: Pengakuan Mencengangkan Transgender di Penjara Pria

Sejak di tempat penerimaan napi baru, Mary merasa semua mata tertuju kepadanya hingga akhirnya ia tiba di selnya yang dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Mary -- bukan nama sebenarnya -- terdiam ketika mobil yang membawanya mendekati gerbang penjara, yang akan jadi 'neraka' baginya.

Sejak di tempat penerimaan napi baru, Mary merasa semua mata tertuju kepadanya hingga akhirnya ia tiba di selnya yang dingin.

Mary bukanlah narapidana ‘biasa’. Ia adalah seorang wanita transgender dan dibui dalam penjara khusus lelaki.

Cerita yang disampaikan oleh Mary mengenai apa yang dialaminya selama berada di dalam bui menjadi artikel yang banyak disorot oleh pembaca Liputan6.com, Selasa (19/4/2016) pagi.

Tidak hanya itu, dua artikel menarik lainnya yang juga menjadi buruan para pembaca adalah bicara bahasa Arab, mahasiswa kampus beken AS diusir dari pesawat dan bola raksasa ini diduga berasal dari peradaban kuno.

Top 3 Global Selengkapnya:

1. Pengakuan Transgender di Penjara Pria: Saya Diperkosa 2.000 Kali

Seorang napi transgender dengan nama samaran 'Mary' berkisah tentang penistaan seksual yang dialaminya dalam penjara khusus lelaki. (Sumber news.com.au)

Mary bukanlah narapidana ‘biasa’. Ia adalah seorang wanita transgender dan dibui dalam penjara khusus lelaki.

Apa yang terjadi padanya di penjara di negara bagian Queensland itu, yang pada tahun 1990-an dikenal sebagai penjara Boggo Road menghantui jiwanya.

Selama beberapa dekade, ia hidup dalam ketakutan, terbayang hal-hal buruk yang menimpanya selama berada dalam hukuman.

Selengkapnya...

2. Bicara Bahsa Arab, Mahasiswa Kampus Beken AS Diusir dari Pesawat

Bercakap Arab, Mahasiswa dari Kampus Beken AS Diusir dari Pesawat (AFP)

Khairuldeen Makhzoomi sangat bangga bisa mengajukan pertanyaan kepada Sekretaris Jenderal PBB. Namun keesokan harinya, ia ditendang dari maskapai AS, Southwest dan diinterogasi oleh FBI.

Namun, bagi mahasiswa universitas beken, University of California Berkeley, merupakan suatu pukulan.

Kisah itu berawal saat Makhzoomi memutuskan menelepon pamannya di Baghdad, saat ia berada di pesawat.

Ketika itu, ia tengah menunggu lepas landas dari pesawat yang membawanya dari Los Angeles ke Oakland, California. Keduanya asik bercakap Arab tentang acara yang dihadiri pemuda 26 tahun tersebut sehari sebelumnya; makan malam dengan Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

Selengkapnya...

3. Bola Raksasa Ini Diduga Berasal Peradaban Kuno

Bola raksasa di Kosta Rika. (donquijote.org)

Penemuan bola raksasa di hutan Bosnia memicu perdebatan setelah ilmuwan mengklaim benda tersebut kemungkinan berasal dari peradaban kuno seperti yang diklaim sejumlah pihak.

Arkeolog Semir Osmanagich mengatakan, bola raksasa yang menyerupai bola meriam dalam keadaan menonjol dari timbunan tanah memiliki diameter 2,1 hingga 3 meter.

"Melihat dari warnanya bola itu kemungkinan bola itu terbuat dari sejenis besi, dan kemungkinan memiliki berat lebih dari 30 ton," kata Osmanagich.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini