Sukses

Tahanan Kelas Berat Ikuti Rodeo

Pertandingan rodeo atau menaklukkan kuda liar biasa diadakan di Amerika Serikat. Namun di Louisiana, AS, para pesertanya adalah tahanan kelas kakap.

Liputan6.com, Louisiana: Ada-ada saja cara yang dilakukan petugas lembaga pemasyarakatan di Louisiana, Amerika Serikat, untuk mengatasi narapidana dengan temperamen tinggi. Salah satunya dengan pertandingan rodeo yang diadakan baru-baru ini. Sebab, selain dapat menyalurkan emosi negatif napi yang berlebihan, cara ini juga memberi mereka peluang untuk berprestasi.

Rodeo ini selalu menarik perhatian penonton. Sebab, yang bertanding bukan koboi profesional, melainkan para penghuni Penjara Angola State, Louisiana, yang tengah melakukan terapi rehabilitasi karena ketidakmampuan mereka mengendalikan emosi.

Penjara Angola State menampung sekitar lima ribu penjahat kelas berat. Kebanyakan dari mereka dihukum karena melakukan kejahatan dengan kekerasan. Yakni, kasus pembunuhan dan perampokan bersenjata yang rata-rata divonis 88 tahun penjara atau dengan kata lain seumur hidup. Selengkapnya simak di video.(GEN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.