Sukses

Kastil Kuno 'Shakespeare' Disewakan Hanya untuk Semalam

Kastil yang diabadikan dalam Hamlet karya Shakespeare itu disewakan dalam semalam dan menyuguhkan layanan bak para bangsawan untuk tamunya.

Liputan6.com, Helsingør - Sebuah kastil yang diabadikan dalam kisah Hamlet, karya penulis legendaris Shakespeare, yaitu Elsinore, disewakan untuk semalam pada 23 April 2016 mendatang.

Bangunan yang memiliki nama asli Kronborg Castle tersebut terletak di kota Helsingør, Denmark. Bangunan itu menjadi salah satu yang tersohor pada masa Renaisans di Eropa Utara, dan dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2000.

Kastil tersebut dibangun di era Raja Eric VII pada 1420-an. Pada tahun 1629 sebuah kebakaran hampir menghanguskan bangunan itu, namun Raja Christian IV membangunnya kembali.

Seperti yang dikutip dari CNN, Sabtu (16/4/2016), sebuah layanan online di mana kita bisa menyewa atau menyewakan tempat tinggal, Airbnb, telah memasukkan Kastil Kronborg ke dalam daftar tempat yang dapat disewa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 400 tahun kematian sang penyair, William Shakespeare, yang memiliki ikatan sejarah dengan kastil tersebut.

Selama lebih dari 100 tahun, kastil tersebut sudah tak dijadikan tempat tinggal lagi. Namun dalam semalam, 300 orang tamu akan dijamu layaknya para bangsawan.

 Tempat tidur berkanopi dan bantal-bantal berenda menjadi salah satu layanan yang ditawarkan (Foto: Airbnb).

Kamar-kamar tempat mereka menginap akan dilengkapi dengan tempat tidur berkanopi, bantal-bantal berenda, dan barang-barang antik lainnya.

Di dalam ruang utama, tersedia 7 macam jenis perjamuan, di mana para aktor, penulis, dan penyanyi asal Denmark, serta penari balet Kerajaan Denmark akan menghibur para tamu.

Salah satu bagian dari Kastil Kronborg (Foto: Airbnb).

Bagi yang tertarik untuk merasakan menjadi bangsawan dalam semalam, harus mengirimkan tulisan pendek yang berisi alasan mengapa mereka pantas untuk tinggal di Kastil Elsinore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.