Sukses

Bikin Kaget, Burung Kasuari Bertamu di Rumah Pasutri Ini

Beruntung Kasuari itu tak meninggalkan jejak kunjungannya, seperti kotorannya yang berukuran besar, berwarna ungu dan bernoda.

Liputan6.com, Queensland - Seekor burung kasuari tiba-tiba masuk ke dalam tempat tinggal pasangan Australia, Sue dan Peter Leach. Mereka pun kaget bukan main melihat unggas bernama Peanut 'bertamu' pada Senin 11 April 2016.

Peanut berada di taman Leach di Mission Beach di Queensland, Australia sejak masih kecil. Sue pun heran mengapa ia pertama kalinya masuk rumah itu sendiri.

"Sekitar pukul empat sore aku berada di dapur, dan suamiku memanggil dari ruang makan. Ia mengatakan 'Kami punya pengunjung'," katanya seperti diberitakan BBC, Jumat (15/4/2016).

"Pete merunduk di balik meja makan dan aku membawa Peanut keluar dari rumah. Peanut sangat tenang, dia hanya berjalan di dalam dan sekitar ruang makan."

"Aku hanya berharap ia tidak melihat mangkuk buah, karena kemudian dia benar-benar ingin datang setiap saat. Semoga ia tidak terpeleset di ubin, karena ia akan benar-benar ketakutan. "

Kasuari bertubuh besar, burung terbang yang memiliki bulu berwarna-warni khusus ini merupakan khas Papua Nugini dan Australia bagian utara.

Mereka bisa berlari dengan kecepatan hingga 50 km per jam dan memiliki cakar panjang seperti belati pada kedua kakinya yang digunakan untuk menyerang saat situasi mengancam, termasuk kepada manusia.

Leach mengatakan dia senang Peanut tidak meninggalkan jejak kunjungannya, seperti kotorannya yang berukuran besar, berwarna ungu dan bernoda.

"Aku pikir itu hanya sebuah kesalahan bisa berjalan ke rumah, karena dia tidak pernah melakukan itu sebelumnya," kata dia. "Aku pikir dia hanya salah belok".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.