Sukses

Top 3: Lukisan Bernilai Selangit Disembunyikan di Loteng Rumah

Kanvas yang ditemukan di loteng bangunan di Prancis diduga karya maestro Italia, Caravaggio.

Liputan6.com, Jakarta - Niat sejumlah pemilik bangunan tempat tinggal di Toulouse, Prancis, memperbaiki atap yang bocor pada 2014 lalu justru menghasilkan temuan spektakuler dalam dunia seni.

Di bagian loteng yang terkunci--yang harus diakses untuk memperbaiki kebocoran--ditemukan karya seni berusia 400 tahun.

Penemuan karya seni ratusan tahun yang terungkap karena kebocoran rumah telah menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (14/4/2016).

Dua berita yang tak kalah ramai menjadi incaran para pembaca adalah sesosok wanita yang tertangkap kamera yang diduga adalah hantu, serta kejadian dalam sejarah 151 tahun lalu yang terjadi hari ini terkait pembunuhan presiden pertama Amerika, Abraham Lincoln.

Top selengkapnya:

1. 'Harta Karun' Bernilai 1,79 Triliun Ditemukan di Loteng Rumah

Para ahli sedang menyelidiki keaslian lukisan yang diduga kuat karye maestro Caravaggio (Reuters)

Lukisan tersebut diduga kuat adalah hasil sapuan kuas maestro Italia, Caravaggio. Demikian menurut ahli Old Masters, Eric Turquine, yang telah menyelidiki temuan tersebut selama dua tahun terakhir.

Diberi nama "Judith Beheading Holofernes", lukisan tersebut menggambarkan adegan saat tokoh dalam Alkitab, Judith atau Yudit, memenggal kepala Holofernes, sang jenderal Asyur.

Selengkapnya...

 

2. Sosok Wanita Tertangkap Kamera di Atas Tangga Hotel, Hantu?

Henry Yau tak suka ada orang dalam fotonya, namun ia mendapati wujud seorang wanita di atas tangga hotel. (imfromdenver.com)

Sebuah foto seseorang wanita berdiri di atas tangga yang diduga sebagai hantu membuat netizen bertanya-tanya.

Foto tersebut diambil oleh juru bicara sekaligus direktur pemasaran dari Children's Museum of Houston Public, Henry Yau, saat sedang melakukan kunjungan ke Colorado.

Ketika di sana ia merasa penasaran dengan Hotel Stanley yang terletak di Etes Park karena merupakan sumber inspirasi dari penulis Stephen King untuk menulis buku berjudul The Shining.

Selengkapnya...

 

3. 14-4-1865: Abraham Lincoln Dibunuh oleh Aktor Ternama AS

Abraham Lincoln menghembuskan nafas terakhirnya keesokan paginya, di lokasi tersebut. Amerika Serikat pun berduka.

Tepat pada hari ini sejarah kelam terjadi di Amerika Serikat. Presiden ke-16 negara tersebut Abraham Lincoln tewas dengan cara mengejutkan.

Tokoh anti-perbudakan itu meregang nyawa di tangan seorang aktor bernama John Wilkes Booth. Pria tersebut merupakan aktor ternama di Negeri Paman Sam saat itu.

Lincoln dibunuh saat dia tengah berada di Ford's Theatre, Washington DC. Aksi pembunuhan terhadap orang nomor satu di AS itu terjadi pukul 22.00.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini